Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Tahfizhul Qur’an Al-Wahdah, Begini Harapan Bupati Basli Ali

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Tahfizhul Qur’an Al-Wahdah di Dusun Pattingalloang Desa Parak Kecamatan Bontomanai, Ahad (28/11/2021).

Bupati didampingi oleh Sekda Kepulauan Selayar Mesdiyono, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Inca Jaya, bersama undangan lainnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Bupati Basli Ali menyampaikan ucapan Terima kasih kepada panitia pelaksana peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Tahfizhul Qur’an Al-Wahdah.

“Ini adalah upaya dan langkah yang telah ditempuh oleh pengurus DPD Wahdah Islamiyah dalam hal pengkaderan dan peningkatan pengetahuan serta pemahaman keislaman di Kabupaten Kepulauan Selayar,” kata Basli Ali.

Disamping itu, dengan adanya pembangunan Pesantren Tahfizhul Qur’an Al-Wahdah, diharapkan nantinya dapat mewujudkan generasi Qur’an yang maju dan berakhlak mulia.

“Di sisi lain yang patut kami apresiasi adalah kebersamaan yayasan pendidikan Wahdah Islamiyah sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam menyelenggarakan pendidikan yang bernuansa islami baik formal dan non formal,” ucap Basli Ali.

Bupati menilai bahwa kegiatan peletakan batu pertama pembanguan Pesantren Tahfizhul Qur’an Al-Wahdah merupakan wujud nyata keseriusan pengurus yayasan pendidikan Wahdah Islamiyah Kepulauan Selayar untuk dapat menyelenggarakan pelayanan pendidikan yang lebih baik.

Atas pembangunan Pesantren Tahfizhul Qur’an yang dikelola oleh yayasan pendidikan Wahdah Islamiyah, Bupati mengimbau kepada seluruh pengurus DPD Wahdah Islamiyah Kepulauan Selayar untuk dapat mengambil peran dalam kegiatan dakwah dan pendidikan, sekaligus program Gerakan Selayar mengaji yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar tahun ini.

“Semoga manfaat dari pembangunan pesantren ini dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar,” tutup Basli Ali. (Diskominfo-SP/Im)