191 Warga Pasilambena Ikut Vaksin Dosis I dan II

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 oleh UPTD PKM Pasilambena Kecamatan Pasilambena, Selasa (28/12/2021), tercatat sebanyak 191 orang tervaksin dari 197 orang yang terigistrasi.

Tervaksin dosis I sebanyak 150 orang, dan dosis II sebanyak 41 orang, sedangkan enam orang lagi masih tertunda, karena tekanan darah tinggi dan tidak layak vaksin.

Dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Kecamatan dan Kasubsektor Pasilambena membuat dapur umum untuk masyarakat yang datang vaksin serta disiapkan doorprize.

Demikian diungkapkan oleh Camat Pasilambena Patta Bau, S.Sos., M.Si saat dikonfirmasi via pesan Whatsapp, Selasa malam.

Patta Bau yang mengawal langsung warganya divaksin mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksin dimula pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 wita di depan kantor Subsektor Pasilambena.

“Tim Vaksinasi sebanyak 11 orang dari UPTD PKM Pasilambena dengan koordinator Kepala Puskesmas Pasilambena Amiruddin, SKM,” ungkapnya.

Dikemukakan jenis vaksin yang digunakan untuk dosis I dan II adalah jenis moderna dan sinovac.

Patta Bau mengatakan vaksinasi dilaksanakan untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

“Selama kegiatan berlangsung, dilakukan pengawasan dan pengamanan oleh anggota pos Sub Sektor Pasilambena dan anggota Dan Pos TNI,” tutup Camat Pasilambena. (Diskominfo-SP/Im)