Reses di Desa Betao Sidrap, Syahar Dorong Petani Jeruk Nipis Eksportir

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan H.Syaharuddin Alrif S.ip MM di hari ke tiga ini melaksanakan Reses di Desa Betao Kecamatan Pitu Riawa Kabupaten Sidenreng Rappang  disambut hangat dan antusias oleh masyarakat Desa Betao. Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap, Rabu (09/02/2022).

Syahar dalam penyampaian Reses malam hari ini, mengatakan berbagai macam buah yang bisa dijumpai ketika berkunjung ke Desa Betao misalnya buah naga, rambutan, durian, dan nanas. Di antara buah-buahan itu, yang menjadi andalan para warga desa Betao adalah jeruk nipis.

Baca Juga:  Nasib Pasien Covid-19 RSU Arifin Nu'mang Berujung di Mapolsek Pancarijang Sidrap

Syahar menilai, budi daya jeruk nipis sangat mudah dengan menjanjikan keuntungan cukup menggiurkan.Terlebih lagi, jeruk nipis dianggap lebih tahan penyakit ketimbang jeruk biasa.

“Kalau jeruk nipis ini lebih mudah budi dayanya dan lebih tahan penyakit. Apalagi tanah di sini juga sangat mendukung dalam budi daya jeruk nipis dan memasarkan produk pertanian pun bukanlah hal gampang. Seorang pemasar harus benar-benar jeli melihat potensi pasar dan produk sebelum melepasnya. Ada sejumlah faktor yang menentukan keberhasilan pemasaran. Salah satunya, brand equity sesuatu dari hasil pertanian,” jelasnya

Baca Juga:  ARD Gelar Reses, Warga Keluhkan Lampu Jalan

Syahar ingin bersinergi dengan semua pihak dan akan membangkitkan semangat dari petani baik itu pelaku agribisnis untuk memenuhi kebutuhan pangsa pasar ekspor khususnya jeruk nipis untuk di jadikan sebagai brand komoditi pertanian di Kabupaten Sidrap.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan