Kabid Yankes Dinkes Selayar dan Pegawai Lainnya Terima Vaksinasi Booster Dosis ke 3

oleh -

SELAYAR, MITRASULAWESI.ID – Pegawai Dinas Kesehatan Kepulauan Selayar melaksanakan vaksinasi Booster dosis ke 3, di Kantor Dinas Kesehatan, Jl. KH. Abd. Kadir Kasim No. 3, Benteng Selayar, Senin (21/2/22).

Vaksinasi Booster dosis ke 3, yang digunakan yakni jenis Moderna dan AstraZeneca.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Kabid Yankes) Dinas Kesehatan Kepulauan Selayar Andi Iskandar, S. Kep. Ns., menyebutkan bahwa pemberian vaksin bagi seluruh staf Dinas Kesehatan Kepulauan Selayar dalam rangka meningkatkan kekebalan.

Baca Juga:  Tingkatkan Iman dan Taqwa, Kodim 1415 Selayar Peringati Nuzulul Quran

“Pada intinya, orang yang sudah divaksin tidak menjadi sumber penularan,” ujar Andi Iskandar kepada wartawan, sesaat setelah menerima vaksinasi dosis 3.

Kabid Yankes juga menjelaskan bahwa yang sudah menerima vaksin dosis ke 3 dapat menimbulkan dan meningkatkan kekebalan secara aktif terhadap suatu penyakit.

Baca Juga:  Sering Beda Jadwal Sidang, Pakar Hukum Sebut Kejari Selayar Bisa Dilaporkan

“Saat ini kita masuk program vaksinasi Anak usia 6 sampai11 tahun, walau sudah menerima vaksin kita harapkan agar tetap menjaga protokol kesehatan, dan semoga pandemi ini segera berakhir,” kata Andi Iskandar.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Selayar dr. Husaini menyampaikan bahwa program vaksinasi di Kepulauan Selayar diselenggarakan oleh Puskesmas dan Rumah Sakit.

Baca Juga:  Masih Reses, Muhammad Said Serap Aspirasi Masyarakat Wilayah Malangke

“Kita menggenjot program ini, agar terhindar dari penularan virus. Dengan itu kita mewajibkan seluruh pegawainya menerapkan protokol kesehatan, dan menjaga kesehatan,” sebutnya.

Ia berharap kepada petugas di lapangan agar semua masyarakat Kepulauan Selayar dapat terlayani dan saat ini kita masuk ke program pada anak usia 6 sampai 11 tahun. (#*#)

Tinggalkan Balasan