Pra Rakorsus Pemkot Makassar, Dinas PU Siap Sukseskan Program Strategis 2022

oleh -

Makassar, MitraSulawesi.id– Kegiatan Pra Rakorsus Pemerintah Kota Makassar Tahun 2022, dilaksanakan di Kantor Balaikota melalui zoom meeting, pada hari Selasa (22/2/2022).

Dengan mengundang setiap SKPD untuk menghadirkan Kepala Badan/Dinas, didampingi sekretaris dan Kepala Bidang/Pejabat Eselon 3 dan Pejabat Fungsional penyetaraan.

Adapun pesan Walikota Makassar melalui zoom meeting kepada Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, agar dapat menyelesaikan seluruh program strategis yang ada di tahun anggaran 2022.

Ada beberapa program strategis Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar yang akan dilakukan antara lain adalah Japparate, Makassar Government Center Of Service dan Bundaran BTP.

Walikota Makassar mengharapkan beberapa kegiatan proyek tersebut, dapat segera diselesaikan tahun ini.

PPID Dinas PU Kota Makassar Hamka Darwis menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan Pra Rakorsus yang merupakan acara persiapan menjelang acara Rakorsus, nanti nya yang akan di gelar oleh Pemerintah Kota Makassar melalui leading sektor Bappeda.

“Jadi rapat tersebut baru sebatas Pra Rakorsus belum Rakorsus, nanti Rakorsus diagendakan kemudian, Kegiatan tadi baru Pra Rakorsus atau persiapan untuk pelaksanaan Rakorsus nantinya dimana masing-masing SKPD, akan memaparkan program – program strategis sesuai dengan tupoksi dan program kerjanya di SKPD nya masing-masing, urainya Hamka Darwis.

Walikota Makassar juga menyampaikan bahwa khusus tahun ini, telah menunjuk PPID di masing – masing SKPD, dan diharapkan setiap PPID yang hadir di SKPD dapat mempublikasikan seluruh kinerjanya, Sehingga tujuan daripada keterbukaan informasi publik dapat tercapai.

Pesan Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir menanggapi arahan dari Walikota, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Makassar menyampaikan kesiapannya untuk menjalankan seluruh tugas yang diberikan oleh Walikota Makassar.

Bahwa kami siap menjalankan seluruh program strategis pemerintah kota Makassar yang telah dianggarkan tahun 2022, untuk di selesaikan tahun ini. (*)