Menuju Pendirian ISBI Sulsel di Takalar, Ketua DPRD Sulsel Komitmen Mendukung

oleh -

Makassar, MitraSulawesi.id– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Hj. A. Ina Kartiika Sari, SH., M. Si menyatakan komitmen dan dukungannya terhadap pendirian Kampus Institut Seni dan Budaya (ISBI) Sulawesi Selatan di Kabupaten Takalar.

Hal tersebut disampaikan Ina Kartiika Sari di Ruang Kerja Ketua DPRD Sulsel saat menerima kunjungan Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar H. Muhammad Hasbi. S, STP.,M.AP dan jajarannya beserta Tim Percepatan Pendirian ISBI Sulawesi Selatan, Rabu (23/2).

Dalam forum pertemuan yang sangat cair tersebut, Muhammad Hasbi menyampaikan sejumlah informasi terkait proses menuju pendirian ISBI Sulsel yang direncanakan akan terwujud dalam tahun 2022 ini.

“Pemerintah Kabupaten Takalar dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah menandatangani Berita Acara Hibah Daerah dan Serah Terima Aset lahan seluas 30 hektar untuk pendirian Kampus ISBI di Takalar,” Demikian Sekda Takalar membuka diskusi yang berlangsung cukup lama tersebut.

Kemudian disampaikan pula bahwa, setelah proses balik nama lahan dari Pemkab Takalar ke Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang dikawal langsung oleh Direktorat Kelembagaan Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek RI.

Tim Percepatan yang terdiri dari Pokja Pembangunan Fisik, Pokja Perumusan Akademik, Pokja Manajemen dan Operasional yang didukung oleh Sekretariat dan Kehumasan yang dibentuk oleh ISI Surakarta sebagai pemegang mandat Pendirian Kampus ISBI Sulsel sesuai dengan SK Mendikbud Nomor 349/P/2021 tertanggal 9 November segera berkoordinasi dan bekerja untuk mewujudkan Pendirian ISBI Sulsel sesuai dengan yang telah direncanakan.

Ina Kartiika Sari di Ruang Kerja Ketua DPRD Sulsel saat menerima kunjungan Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar H. Muhammad Hasbi. S, STP.,M.AP dan jajarannya beserta Tim Percepatan Pendirian ISBI Sulawesi Selatan, Rabu (23/2).

Dalam pertemuan itu juga Ketua DPRD Povinsi Sulsel dan secara pribadi, Ina Kartiika Sari menyatakan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Takalar yang sudah merelakan dan menyerahkan Hibah lahan untuk pendirian Kampus ISBI Sulsel.

“Terima kasih kepada Pemkab Takalar dan ISI Surakarta yang dengan serius dan sungguh-sungguh telah bersinergi dan berkolaborasi secara positif untuk mendukung perkembangan seni dan budaya di Sulawesi Selatan dengan Pendirian Kampus ISBI Sulsel ini,” katanya dengan penuh semangat.

Ina berharap, semua pihak dan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, terutama masyarakat di Kabuapten Takalar menyambut dan mendukung pendirian Kampus ISBI Sulsel ini dengan sepenuh hati.

“Sebuah kehormatan dan kebanggaan untuk Sulawesi Selatan dan Takalar dengan hadirnya perguruan tinggi seni negeri ini,” tegasnya.

Sekda Takalar berharap dengan dukungan dari Ketua DPRD Provinsi Sulsel ini akan memberikan semangat dan dorongan bagi Pemkab Takalar, ISI Surakarta dan terutama Kementerian untuk secara serius dan sungguh-sungguh dalam mewujudkan Pendirian Kampus ISBI Sulsel ini.

Usai berdiskusi, Ketua DPRD Provinsi menitipkan dukungannya untuk disampaikan ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagai wujud keseriusan masyarakat Sulsel dalam menyambut pendirian Kampus ISBI Sulsel di Takalar.

Selain Ketua DPRD Provinsi Sulsel dan Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar, hadir dalam pertemuan itu adalah Zubair,S.Sos.,MM (Kepala Bagian Hukum Kabupaten Takalar), Andi Amir Hamzah,SH.,MH (Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Prov.SulSel), Wara Sarjono, SH., MH (Sub.Koordinator Kajian Perundang-undangan), Asyudi, SH., MH, dan Erwin Sirajuddin,S.Sn.,M.Sn dari PDD ISI SKA Embrio ISBI SulSel.(*)