HUT Ke 42 Dekranas, Musrifah Basli Dorong Perajin Berkarya dan Berdaya Saing

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, SE.,MM., menghadiri acara Syukuran Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional ke 42.

Tampak Andi Musrifah Basli mengenakan rok motif wastra nuansa tenun dipadu kebaya berwarna pink mengikuti jalannya acara secara virtual dikediaman pribadinya, Jl. Arif Rahman Hakim Makassar, Jumat (4/3)

Baca Juga:  Wabup Saiful Arif Hadiri Pelantikan Nasyiatul Aisyiyah

Hut Dekranas ke 42 Tahun 2022 mengusung tema “Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing”.

Seremoni Syukuran Hut Dekranas 2022 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemutaran video ucapan Hut Dekranas ke 42 oleh Menteri Perdaganan RI, Muhammad Lutfi dan Agus Gumiwan Kartasasmita selaku Menteri Perindustrian RI.

Selain itu juga diisi dengan Penandatangan MoU Antara Dekranas dengan Asosiasi E-Commerce Indonesia oleh Ketua Harian Ibu Tri Tito Karnavian dan Budi Priamawan selaku wakil ketua umum iDEA. Serta acara hiburan dengan penampilan Fashion Wastra Nusantara (Tenun) oleh Pengurus Dekranas

Baca Juga:  Bupati Selayar Terima Kunjungan Audensi BDPKN Gowa

Pembina Dewan Kerajinan Nasional ibu Hj. Iriana Joko widodo dalam sambutannya mengucapkan selamat dan semoga dekranas semakin maju.

Sementara itu Andi Musrifah Basli sesaat setelah mengikuti zoom meeting mengatakan bahwa Hut Dekranas ke 42 ini adalah momentum peningkatan kemandirian ekonomi perajin agar dapat bertahan diberbagai zaman terkhusus di Kabupaten Kepulauan Selayar

Baca Juga:  Ribuan Pendukung Ikuti Deklarasi BAS

Berharap Dekrnasda Kepulauan Selayar dapat menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan, mendorong perajin untuk terus berkarya menghasilkan produk yang berkualitas berbasis kearifan lokal dan memiliki daya saing tinggi. (IC)

Tinggalkan Balasan