FoSSEI Nasional Berkolaborasi Gelar Mata Kuliah Umum, 600 Peserta Turut Serta

oleh -
oleh

Makassar, MitraSulawesi.id– 600 ikuti Kuliah Umum Wakaf Goes to Campus (WGTC) yang bertempat di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar (FEBI UINAM), Senin (14/03/2022)

WGTC yang mengusung tema “Crowdfunding Wakaf Tunai di Indonesia dan Tantangannya Untuk Gen Z”

Hal di atas merupakan program kerja Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam Nasional (FoSSEI Nasional) yang berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa dalam rangka memperluas dakwah Ekonomi Islam di Indonesia.

Kelompok Studi Ekonomi Islam Forum Kajian Ekonomi Syariah UIN Alauddin Makassar (KSEI FORKEIS UINAM) merupakan salah satu KSEI yang mendapat kehormatan untuk menjadi KSEI pelaksana WGTC, bekerja sama dengan FEBI UINAM dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah (HMJ-PBS).

Baca Juga:  Laga PSM Makassar VS Sulut United, PLN Berikan Layanan Listrik Tanpa Kedip

“Semoga dengan hadirnya kuliah umum sebagaimana kita sebagai insan yang memiliki kepekaan ummat mampu bergerak bersama demi mewujudkan Semangat sosial,” sebut ketua HMJ-PBS, Fitri Ramdani

Kegiatan ini di buka langsung oleh rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. H. Hamdan Juhanis, M.A., PhD. Setelah mendengarkan sambutan dekan FEBI dan Presidium Nasional FoSSEI. Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, turut hadur sebagai Keynote Speaker.

Baca Juga:  DPRD Sulsel Sambangi Balaikota, Ketemu Prof Rudy Bahas Kondisi Makassar

“Tidak cukup hanya dengan kita berwacana di seminar seperti ini, karena bisa saja terjadi mis antara praktik dan wacana, apalagi kalau yang di kapitalisasi adalah ayat-ayat tuhan untuk mengesahkan doktrin kita. Sementara dalam praktiknya nol besar,” sebut rektor UIN Alauddin Makassar.

Terdapat empat narasumber di kuliah umum yang di pandu oleh Dosen Perbankan Syariah Dr. Nashrullah Bin Sapa, Lc.,M.M. Yakni
Prof. Dr. H. Mukhtar Lutfi, M.Pd.
(Guru Besar Pengkajian Wakaf FEBI UIN Alauddin Makassar), Abdul Ghofur, S.E., M.M.
(Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an /Ketua MPP KAFoSSEI Bidang Economic dan Social Development KAFoSSEI), Bobby Porman M.
(General Manager Wakaf Dompet Dhuafa), dan Teguh Prasetya
(Funding & Transaction Bussines Deputy BSI Region X Makassar)

Baca Juga:  Mahasiswa KKL gandeng GI-KSPM STIEM Bongaya Seminar Literasi dan Tips Menghindari Investasi Bodong

“Alhamdulillah acara kita berjalan dengan baik, berkat kerjasama dari kita semua, semoga semuanya bernilai kebaikan di sisi Allah SWT” ujar Bapak Supriadi, dosen jurusan Perbankan Syariah yang juga merupakan ketua panitia WGTC.(*)

Tinggalkan Balasan