Siapkan 3 Aplikasi Disiapkan Dispora Makassar untuk Kota Metaverse

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar akan membuat tiga aplikasi untuk mendukung program Makassar Menuju Kota Metaverse.

Ketiganya yakni Aplikasi Maraga, Aplikasi Taurungka, dan Aplikasi Lambasena VR. Program berbasis digital ini disampaikan Kepala Dispora Makassar, Andi Pattiware saat mengikuti post rakorsus, Selasa (22/3/2022).

Baca Juga:  Warga Bara-Barayya Terancam Digusur

Andi Pattiware menjelaskan ketiga aplikasi ini memiliki fungsi dan tujuan yang berbeda-beda. Misalnya, Aplikasi Maraga memuat tentang daftar fasilitas olahraga yang ada di Kota Makassar.

Sementara kalau Aplikasi Taurungka itu berisi tentang informasi kepemudaan UMKM, dan lain-lain. Ini menjadi pusat database kita nantinya, papar Pattiware.

Baca Juga:  Dandim 1420 Sidrap Serahkan Bantuan RTLH

Sedangkan Aplikasi Lambasena VR, lanjut Andi Pattiware berisikan tentang olahraga-olahraga rekreasi masyarakat. Melalui ketiga aplikasi ini dia berharap masyarakat lebih mudah mengakses informasi yang berkaitan dengan pemuda dan olahraga.

Baca Juga:  Bawaslu Ajak Mahasiswa UNHAS Sidrap Tolak Politik Uang

“Seperti di Aplikasi Maraga, kita berharap masyarakat tidak lagi kesulitan mengakses di mana fasilitas olahraga yang ada di Kota Makassar,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan