Benarkah Si Koboi dari Timur Bakal Maju pada Pemilu Mendatang?

oleh -
Andi Tenri Sangka

Sidrap, MitraSulawesi.id– Masih ingat dengan si Koboi dari timur?

Ya, beliau merupakan salah satu Aktivis lingkungan hidup yang ada di Kabupaten Sidrap.

Namanya Andi Tenri Sangka atau biasa di kenal dengan nama Andi Kengkeng. Si koboi dari Timur itulah sebutan publik yang dilekatkan padanya.

Nama itu melekat sejak dia mengadvokasi tambang yang di duga mencemari sungai bila yang ada di Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap dengan gayanya mengenakan topi koboi.
Kabarnya, beliau bakal ikut dalam pesta Demokrasi yang di selenggarakan pada Februari 2024 mendatang.

Saat di Tanya oleh salah satu wartawan kami terkait motif yang mendorong dia untuk berkontestasi pada pemilu mendatang, dia mengungkapkan bahwa dirinya secara pribadi ingin menyuarakan suara rakyat melalu kursi DPRD.

“Beberapa saran dari keluarga, kerabat, masyarakat untuk meminta saya mencalonkan diri pada pemilu mendatang. Ya, secara pribadi. Bismillah saja,” tuturnya di depan teras rumahnya saat sesi wawancara bersama wartawan kami.

Dia juga menilai, seorang Anggota DPRD harus punya kepekaan melihat nasib rakyat dan juga harus punya keberanian untuk bersuara dalam memperjuangkan masa depan rakyat.

“Bukan hanya masalah sungai bila itu saja yang harus kita perhatikan dinda, banyak hal yang harusnya membuat Anggota DPRD itu peka. Bukan hanya sekadar, nanti ada orang yang melakukan aksi demonstrasi baru dia mau bersuara, melainkan, tangisan-tangisan, jeritan-jeritan yang tak bersuarapun harus kita suarakan,” jelas Andi Tenri Sangka.

Dijelaskan, saat ini pihaknya belum menentukan partai politik yang akan menjadi jembatannya pada pemilu mendatang.(hk/Tim)