Launching Program Layanan Perizinan Kecamatan Kepulauan

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Ir. Muh. Yunan Karaeng Tompobulu, ST. MT, IPM, memimpin rombongan kunjungan kerja untuk lima kecamatan kepulauan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Minggu (29/5/2022) malam.

Asisten Pemerintahan dan Kesra sesaat sebelum meninggalkan Pelabuhan TPI Benteng Selayar kepada media ini mengatakan bahwa agenda kunjungan kerjanya adalah dalam rangka launching Pusat Layanan Perizinan Kecamatan Kepulauan (Saya Pria Cakep) yang digagas oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Jadi kami akan keliling lima kecamatan yang ada di kepulauan untuk launching program inovasi yang digagas oleh Dinas PMPTSPTK,” ucap Muh. Yunan Karaeng Tompobulu.

Sementara Kepala Dinas PMPTSPTK Muhammad Arsyad yang mendampingi Asisten Asisten Pemerintahan dan Kesra mengemukakan program inovasi yang akan dilaunching adalah sebuah inovasi layanan perizinan.

“Selama ini warga pulau kalau mau urus izin harus ke Benteng Selayar. Inovasi ini insya Allah bagi warga pulau yang mau mengurus izin usaha termasuk IMB tidak perlu datang ke Benteng. Cukup datang ke kantor camat, bahkan ke depan ke kantor desa,” terang Muhammad Arsyad.

Dalam keterangannya, untuk petugas di kecamatan sudah terlatih untuk melakukan pelayanan sebagai perpanjangan tangan dari Dinas PMPTSPTK.

Kunker Asisten Pemerintahan dan Kesra, meninggalkan Pelabuhan TPI Benteng pukul 22.00 wita, dengan menggunakan KM Banawa Nusantara dengan Capten Kapal Andi Agus.

Rombongan mengawali kunjungan kerjanya di Kecamatan Pasimasunggu Timur, Kecamatan Pasimarannu, Kecamatan Pasilambena dan terakhir di Kecamatan Taka Bonerate. (Diskominfo SP/Im)