TP PKK Selayar Lakukan Kegiatan SMEP 2022 di Kecamatan Daratan

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Setelah sukses melakukan kegiatan Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) 2022 di wilayah kecamatan kepulauan beberap waktu lalu, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kepulauan Selayar kembali melakukan kegiatan SMEP di enam wilayah kecamatan daratan.

Tak hanya melakukan kegiatan SMEP, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten, Ny. H. Andi Dwiyanti Musrifah Basli tersebut, juga melakukan kegiatan Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK ditingkat kecamatan, desa dan kelurahan.

Untuk wilayah daratan, TP PKK Kabupaten mengawali di Kecamatan Bontomatene, Benteng, Bontosikuyu dan Buki dan terakhir kecamatan Bontomanai dan sesuai jadwal akan berlangsung selama enam hari (25 – 31 Mei 2022).

Dari Kecamatan Buki, terpantau pada hari ini, senin (30/5) tim kembali melanjutkan dan melakukan pembinaan dan monitoring serta penilaian lomba di Kecamatan Bontoharu.

Kegiatan SMEP ini merupakan program tahunan PKK dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK 2022, dan memiliki nilai strategis untuk memastikan berjalannya program kerja di setiap kecamatan hingga kelurahan dan desa, jelas Andi Musrifah di Aula Sipitanggari Matalalang – Bontoharu.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan pembinaan dan evaluasi terhadap beberapa program yang telah dilaksanakan maupun rencana kerja ke depan. Termasuk penguatan kelembagaan maupun tertib administrasi, lanjutnya.

Istri orang nomor satu di Kepulauan Selayar ini pun berharap kegiatan SMEP ini membentuk spirit motivasi kerja para kader PKK dalam mensejahterahkan keluarga dan masyarakat.

Pada penilaian ini, PKK se-Kecamatan Bontoharu mengadakan Pameran Dokumentasi Kegiatan PKK 2021-2022 serta Pameran Produk Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), dengan menampilkan berbagai macam kerajinan dan olahan produk masing-masing desa dan kelurahan, serta kegiatan lainnya. (Kominfo-IC)