DWP Selayar Sosialisasikan Kesehatan Ibu dan Anak

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan sosialisasi kesehatan ibu dan anak, di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Rabu (8/6/2022).

Dalam sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber dr. Karina Goysal, Sp.OG dari RSUD K.H. Hayyung, dengan peserta adalah pengurus DWP Kabupaten dan para Ketua Unit DWP bersama anggota.

Sambutan Ketua DWP Kab. Kepulauan Selayar yang disampaikan oleh Wakil Ketua Hj. Samsia Basok Lewa mengatakan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan itu dinilai sangat penting, mengingat akhir-akhir ini angka kematian ibu dan anak di Indonesia masih cukup tinggi.

“Mudah-mudahan melalui sosialisasi ini kita dapat memperoleh pengetahuan dan dapat menjaga dan memelihara kesehatan kita maupun kesehatan anak-anak kita dengan lebih baik,” harap Hj. Samsia.

Ketua DWP Kabupaten Kepulauan Selayar juga meminta kepada para Ketua Unit DWP agar membuat Program kerja dan di unitnya masing-masing dan menyampaikan SK kepengurusan ke DWP Kabupaten.

Sementara narasumber dr. Karina Goysal banyak menyampaikan materi seputar kesehatan reproduksi wanita.

“Setiap hari, 830 ibu di dunia ( di Indonesia 38 Ibu, berdasarkan AKI 305 ) meninggal akibat penyakit/komplikasi terkait kehamilan dan persalinan. Sebagian besar kematian tersebut seharusnya bisa dicegah dan diselamatkan,” ucapnya.

Kegiatan sosialisasi ini juga dirangkaikan dengan pertemuan rutin DWP Kabupaten Kepulauan Selayat untuk bulan Juni 2022. (Diskominfo SP/Im)