KNPI Gelar Rakerda, Dispora Makassar Harap Program Sesuai Visi Misi Pemkot Makassar

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-15 di Hotel Asyra, Jalan Maipa, Kota Makassar, Jumat (17/06/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Bryan P Setiawan, S.IP. dan Ketua Komisi Organisasi DPD KNPI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Imran Yusuf.

Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Kota Makassar, Hasrul Kaharuddin mengatakan kegiatan Rakerda ini merupakan kegiatan wajib yang akan dilaksanakan. Apalagi, kata dia, Oktober mendatang kepengurusan KNPI Kota Makassar sudah masuk satu tahun.

“Beberapa bulan lagi kepengurusan KNPI Kota Makassar akan memasuki masa bakti 1 tahun yakni pada Oktober mendatang. Karena itu, setelah Rakerda ini kita akan bergerak cepat,” kata Bung Arul, sapaan akrab Hasrul Kaharuddin.

Baca Juga:  Hadirkan Materi Gender, Sri Wulandani Apresiasi Intermediate Training Tingkat Nasional HMI Sidrap

Bung Arul menambahkan pasca dilantik pada Oktober tahun 2021, telah ada sejumlah kegiatan yang sudah dilaksanakan. Terbaru, kata dia, kini pengurus telah menyiapkan Room Podcast di Rumah Pemuda untuk dipakai berekspresi seluruh pemuda di Kota Makassar.

“Saya kira setelah pengurus dilantik beberapa bulan lalu, telah terlaksana banyak kegiatan yang tidak bisa kami sebutkan semuanya. Terbaru kita juga siapkan Room Podcast untuk dipakai seluruh pemuda. Karena Room Podcast ini milik seluruh pemuda baik pengurus KNPI Kota Makassar dan OKP,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Bryan P Setiawan menyampaikan permohonan maaf karena Walikota Makassar dan Kepala Dispora Kota Makassar tidak sempat hadir pada kegiatan Rakerda KNPI Kota Makassar.

Baca Juga:  Tembus 100 Positif, Pemda Gowa Rilis Data Update ke Masyarakat

“Pertama-kami ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena Pak Wali dan Pak Kepala Dispora tidak sempat hadir karena ada suatu yang kegiatan yang sangat penting sehingga tidak dapat ditinggalkan,” kata Bryan.

Selain itu, Bryan juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya Rakerda KNPI Kota Makassar. Ia berharap pada Rakerda ini dapat menghasilkan keputusan yang smart sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Makassar.

“KNPI ini adalah organisasi besar maka seharusnya ke depan organisasi ini dapat menjadi penutan bagi seluruh pemuda di Kota Makassar. Dan dapat menghasilkan program yang sejalan dengan Pemkot Makassar,” katanya.

Baca Juga:  Hadir Acara Wisuda SI XXI STAI DDI Sidrap, Kopertais Wil VII : Mahasiswa Harus Berkaliber

Ia mengaku jika dalam RPJMD Pemkot Makassar juga telah dirumuskan bahwa keterlibatan pemuda dalam berbagai kegiatan diharapkan menjadi bagian kolaborasi suksesnya kegiatan. Terkhusus, kata dia, pada Dinas Pemudan dan Olahraga.

“Banyak kegiatan ke depan yang dapat dikolaborasikan untuk melaksanakan kegiatan bersama Pemkot. Dalam hal ini mengurai sejumlah masalah pemuda yang ada di Kota Makassar,” pungkasnya.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan