Era Dollah Mando Taman Wisata Datae Sidrap Kembali Beroperasi, Ketua Kadin: Patut di Acungkan Jempol

oleh -
oleh
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sidrap, AM Yusuf Ruby

Sidrap, MitraSulawesi.id– Berfungsinya kembali permadian kolam renang di Taman Wisata Datae, Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap setelah mengalami kevakuman selama beberapa tahun terakhir, menimbulkan tanggapan positif dari berbagai kalangan.

Salah satunya, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sidrap, AM Yusuf Ruby.

“Kami sudah melakukan kunjungan ke Taman Wisata Datae. Sungguh luar biasa perubahan dan perkembangannya sekarang jika dibanding sebelumnya,” paparnya, Senin (20/6/2022).

Disebutkannya, kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, dalam hal ini Bupati Dollah Mando untuk menggenjot pembangunan di sektor pariwisata dewasa ini patut diacungkan jempol.

Baca Juga:  JPU Kejaksaan Sidrap Tuntut Mantan Kepala Cabang Mandiri

“Eksploitasi potensi wisata untuk menjadi destinasi merupakan salah satu program prioritas Bapak Bupati Sidrap sebagaimana dalam visi misinya. Ini betul-betul telah diaplikasikan saat ini,” puji Yusuf Ruby.

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Makassar ini menambahkan, jika sektor kepariwisataan ditingkatkan akan berdampak terhadap laju pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya para pelaku usaha akomodasi dan konsumsi serta transportasi.

Baca Juga:  Sambut Siswa dari Polda Sulsel, Polres Sidrap Gelar Upacara

Menurutnya, pemerintah daerah memang seharusnya  memberikan perhatian serius untuk nengembangkan sektor pariwisata dan kuliner saat ini, laju pertambahan penduduk di Sidrap tidak berbanding lurus dengan ketersediaan lahan. Akibatnya, areal pertanian utamanya sawah bertambah sempit karena berubah fungsi menjadi lokasi perumahan.

“Coba lihat, setelah kolam renang di Datae kembali difungsikan, ekonomi warga di sekitarnya mulai menggeliat. Di sana ada banyak lapangan kerja terbuka dengan sendirinya seperti perparkiran, penyewaan tempat beristirahat, pelampung, dan kios kuliner,” terang Yusuf Ruby.

Baca Juga:  Jagokan Brazil di Piala Dunia 2022, Puang Ucu: Pemain Brazil Skillnya Merata

Untuk itu, pihak Kadin Sidrap sangat mengapresiasi Bupati Sidrap, Dollah Mando yang telah menggelontorkan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 untuk membiayai pembangunan dan renovasi kolam renang Taman Wisata Datae.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan