BIN Bersama Petugas Kesehatan ke Sawah, Apa yang Dilakukan?

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Pandemi Covid-19 masih menjadi tantangan bagi masyarakat Indonesia. Terkhusus hadirnya varian baru, BA.4 dan BA.5.

Makanya, sebagai upaya pencegahan di Kabupaten Sidrap, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Selatan bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Puskesmas untuk meningkatan cakupan vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2 maupun booster.

Tidak seperti vaksinasi pada umumnya yang di gelar di beberapa instansi atau tempat umum. Pola gerakan vaksinasi yang dilakukan BINDA di Kabupaten Sidrap berbeda pada umumnya, hal itu bisa dilihat dari caranya menggunakan metode yang unik.

Baca Juga:  Berpartsipasi Sebagai Relawan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Sidrap Apresiasi Pemuda

Dari data yang kami terima, vaksinasi yang dilakukan BINDA bersama Dinas Kesehatan dan Puskesmas menggunakan metode door to door atau jemput bola di areal persawahan.

Baca Juga:  Dandim 1420 Sidrap : Kami Fokus Penanganan Covid-19

“Masih banyak masyarakat yang belum melakukan vaksin baik 1,2 maupun Booster, khususnya kalangan petani. Makanya, kami melakukan inisiatif untuk melakukan peroses vaksin di lokasi persawahan,” jelas BINDA yang bertugas di Kabupaten Sidrap.

Selain melakukan vaksinasi, melalui kesempatan tersebut BINDA juga menyalurkan bantuan berupa sembako bagi para petani yang ada di Kabupaten Sidrap.

Baca Juga:  Cegah Penularan Covid-19, Lurah LT Benteng Sidrap Sterilkan Beberapa Tempat di Wilayahnya

“Meski pemerintah telah melonggarkan penggunaan masker, saat berada di luar terbuka yang tidak ramai, tetapi vaksinasi terus kita lakukan agar kualitas herd immunity masyarakat semakin meningkat, supaya ke depan kita dapat kembali hidup normal dan perekonomian rakyat kembali bangkit” tutupnya.(HK/tim)

Tinggalkan Balasan