Terima Perintah Dandim Selayar Babinsa Amiruddin Turun Langsung Pantau Titik Rawan Bencana

oleh -

SELAYAR, MITRASULAWESI.ID – Babinsa Koramil 1415-01/BTS Serka Amiruddin turun ke wilayah binaanya guna mengecek secara langsung hasil laporan warga terkait naiknya air sungai hingga ke akses jalan utama wilayah Kecamatan Benteng, Kabupaten kepulauan Selayar. Jumat (1/7/2022) Pagi.

Serka Amiruddin mengatakan bahwa, curah hujan semakin meningkat, kami Babinsa mendapatkan perintah langsung dari Dandim 1415/Selayar ,Letkol Kav Adi Priatna, agar para Babinsa memantau cuaca terkini, monitor wilayah binaan yang tergenang air akibat hujan dan segera koordinasi dengan aparat desa atau kelurahan masing-masing. Laksanakan karya bhakti seperti itu perintah
komandan kami, ucap Amiruddin.

Baca Juga:  Wabup Selayar Jadi Pusat Perhatian di Forum Pimpinan PTS se Sulsel

Dari hasil pengecekan langsung Babinsa di lokasi memang ada kenaikan air hingga ke jalan poros Benteng Pematata, ada beberapa titik yang tegenang dan di penuhi sampah dari sungai, Babinsa langsung turun tangan membersihkan sampah-sampah yang berada di jalan raya, sehingga saat ini masih dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, untuk aktivitas warga masih dapat beraktifitas normal, ucap Serka Amiruddin.

Baca Juga:  TP PKK Selayar Luncurkan Aplikasi Permudah Layanan Informasi

Secara terpisah Dandim 1415/Selayar, Letkol Kav Adi Priatna mengatakan bahwa pihaknya sudah mengerahkan para Babinsa untuk terus memantau perkembangan situasi sekaligus membantu warga apabila terjadi banjir. Babinsa juga sudah saya perintahkan untuk terus berkoordinasi dengan Babinkamtibmas, Kepala Desa serta perangkatnya untuk memastikan langsung keadaan ketinggian air di sungai yang berada di wilayah masing – masing wilayah, tegas Dandim. (**)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.