Melalui DISPORA, Pemerintah Sul-Sel Berikan Perhatian Terhadap Atlet

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulwesi.id — Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur Sulsel 2022 siap digelar oleh Pengprov PBSI Sulsel dan Dispora Sulsel. Rencananya turnamen ini akan dihelat pada 13-17 juli 2022 di GOR Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumiharjo Makassar.

Adapun kategori yg akan dipertandingkan adalah Tunggal anak2 (putra/putri), tunggal pemula (putra/putri), dan ganda pemula (putra/putri), Tunggal Remaja (putra/putri), Ganda Remaja (Putra/putri) dan ganda remaja campuran.

Saat ini jumlah peserta yang telah mendaftar via SI PBSI mencapai 200 orang atlet. Panitia pertandingan berharap para atlet bisa segera mendaftarkan dir karena batas waktu pendaftaran hingga 11 Juli 2022.

Baca Juga:  Sebelum Berpamitan, Ini Pesan dan Harapan Kodam XVIII/Kasuari Dihadapan Prajurit

Kadispora, Sulsel Andi Arwin Azis mengatakan. “Kejuaraan Bulutangkis yg memperebutkan piala gubernur tahun 2022 adalah salah satu upaya pemerintah sulawesi selatan melalui dinas kepemudaan dan olahraga dalam menjamin keberlanjutan sumber daya talenta2 muda khususnya untuk cabang olahraga bulutangkis dengan menyelenggarakan kegiatan sebagaimana telah tertuang dalam DPA Dispora yg berkolaborasi dengan PBSI Sulawesi Selatan,

Baca Juga:  DPP BAIN HAM RI Minta Sekda Provinsi Sulsel Gugurkan Hamzah Ahmad Calon Direksi Pdam Makassar

Kejuaraan ini pula diharapkan menjadi ajang seleksi untuk mendapatkan atlet yang akan mewakili sulawesi selatan pada Piala Presiden 2022, sehingga dipandang perlu diberikan perhatian dalam hal pemenuhan anggaran pelaksanaan kegiatan tsb agar sulawesi selatan dapat berkontribusi terhadap prestasi olahraga indonesia dan diharapkan kegiatan ini menjadi agenda tahunan dispora dan PBSI”

Baca Juga:  Kunjungi Warga Kurang Mampu, Kapolsek Tompobulu Polres Gowa Gelar Baksos

Piala Presiden 2022 sendiri akan digelar di Bulan Agustus 2022 bertempat di GOR Cijantung. Peserta Piala Presiden ini merupakan para pemenang Piala Gubernur di masing2 Provinsi.

Sementara itu Devo selaku Ketua Pengprov PBSI Sulsel mengatakan Piala gubernur sulsel harus menjadi kejuaraan tahunan yg mampu memberikan gambaran potensi atlit2 muda sulsel dan sekaligus menjadi motivasi bagi atlet muda utk berjuang di level lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan