Tiga Anggota Perwira Polres Selayar Bergeser, Ada yang Pernah Bertugas di Pulau

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Pergeseran tiga (3) pejabat di lingkup Polres Kepulauan Selayar ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan Fakta Integritas pada Upacara serah terima jabatan (Serpihan) yang dilaksanakan pada hari Selasa, (19/07/22) di Halaman Mapolres Kepulauan Selayar.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK.,MM.,M.IK., yang bertindak selaku inspektur upacara mengatakan bahwa mutasi jabatan di Institusi Kepolisian adalah hal yang biasa.

Upacara sertijab diikuti oleh Wakapolres Kompol Abd. Rahman, Kabag Sumda Kompol Nur Alam, Para Kasat, Perwira, Bintara dan ASN Polres Kepulauan Selayar.

Baca Juga:  Wabup Saiful Arif Tanda Tangani Deklarasi BIAN Sulsel

Dalam amanatnya sebagai inspektur Upacara, Kapolres mengucapkan Selamat kepada Para Pejabat baru yang baru dilantik dan terima kasih kepada Pejabat lama atas Dedikasi dan Pengabdiannya.

“Mutasi Jabatan di Institusi Kepolisian adalah hal yang biasa, sehingga setiap Anggota Polri Wajib dan siap untuk ditempatkan dimana saja. Assessment jabatan di Kepolisian dilakukan secara komprehensif dengan tetap menjunjung Komitmen untuk mendukung program presisi. Selamat bertugas bagi Pejabat baru tetap lanjutkan Program Pejabat lama yang dianggap baik.” Jelas Kapolres.

Baca Juga:  Gubernur Sulsel Janji Realisasikan Permintaan Gapoktan Selayar

Pergeseran tiga (3) pejabat di lingkup Polres Kepulauan yakni Kasat Sabhara yang sebelumnya dijabat AKP Sri Toto digantikan oleh AKP Abd. Hamid. Dan jabatan Kapolsek Bontosikuyu yang ditinggalkan AKP. Abd Hamid diisi oleh Iptu Nasruddin. Jabatan Kapolsek Bontomatene juga berganti dari AKP. Fahri kepada Iptu Suhardiman yang sebelumnya bertugas di pulau Kecamatan Pasilambena.

Baca Juga:  Ketua TP PKK Selayar dan Tim Dinkes Sulsel Pantau Pelaksanaan BIAN

Dalam upacara itu, Kapolres mengingatkan bahwa, selain sumpah jabatan pada prinsipnya seluruh Anggota Polri sejak pertama dilantik jadi Polisi telah melakukan sumpah jabatan sebagai Anggota Polri.

“Sejak awal kita jadi Polisi, sudah mengucapkan sumpah Jabatan sebagai Anggota Polri. Apakah kita masih memegang teguh Sumpah tersebut, jawabannya silahkan jawab sendiri,” kata Ujang Darmawan di hadapan Anggotanya. (Andre/HPS)

Tinggalkan Balasan