Antisipasi Munculnya Covid Varian Baru, BINDA Sulsel Gencarkan Vaksinasi di Pangkep

oleh -

Pangkep, mitrasulawesi.id – Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Sulawesi selatan (Sulsel) bekerjasama dengan berbagai instansi gencarkan pelaksanaan vaksinasi, Selasa (20/7/2022).

Kegiata tersebut dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19, meskipun pandemi Covid-19 sudah mulai mereda.

Dalam kegiatan tersebut, Binda Sulsel menyasar masyarakat Kabupaten Pangkep bagi mereka yang belum mendapatkan vaksinasi, baik dosis pertama, kedua, ketiga maupun dosis Booster.

Baca Juga:  Resmi, Demokrat Serahkan B.1-KWK ke Pasangan Rahman Assegaf - Muammar Muhayyang

“Kami akan terus melakukan vaksinasi di masyarakat. Ini merupakan upaya kami untuk membentengi warga dari Covid-19 dengan munculnya subvarian baru BA4 dan BA5,” kata Farid, Koordinator Vaksinasi daerah Pangkep.

Baca Juga:  Viral di Media Sosial, Gubernur Hadiahi Rizal Sepeda Motor

Lanjutnya, Sampai saat ini upaya percepatan vaksinasi booster masih terus dilakukan, kata dia, Ini untuk menjaga daya imun masyarakat sehingga tidak terpapar Covid 19.

Ia menambahkan, penyelenggaraan vaksinasi yang digelar oleh Binda Sulsel bersama pemerintah untuk mengurangi angka peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pangkep.

Baca Juga:  PKS Pangkep Gelar Musda, PKS Sulsel Harap Perkuat Target Politik 2024

“Kami (BINDA Sulsel) bersama Pemerintah terus mengejar target capaian herd immunity di masyarakat. Sehingga, masyarakat diminta untuk mengikuti vaksinasi, baik dosis primer maupun booster,” harapnya. (***)

Tinggalkan Balasan