Bawaslu Gowa Bertandang ke Kejari Gowa, ini yang Dibahas

oleh -
oleh

Gowa,Mitrasulawesi.id — Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa, melakukan koordinasi dengan kepala Kejaksaan Negeri Gowa dikantor dinasnya, Rabu (27/07/2022).

Pelaksana harian Ketua Bawaslu Gowa, Suharli, mengungkapkan koordinasi ini dilakukan untuk menindaklanjuti surat edaran Bawaslu RI, dan Bawaslu Provinsi Sulsel terkait permintaan personil Jaksa yang akan tergabung dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) Bawaslu Kabupaten Gowa.

“Kunjungan kami ini untuk meminta kesiapan pihak Kejaksaan Negeri Gowa dalam pelaksanaan tugas penegakkan hukum tindak pidana Pemilu Tahun 2024, perlu kita ketahui dalam Sentra Gakkumdu ini ada 3 unsur lembaga didalamnya, yakni Bawaslu, Kejaksaan Negeri dan Kepolisian,” ungkap Suharli di depan ibu Kejari Gowa.

Baca Juga:  Melalui Dapur Umum TNI-Polri, Setiap Harinya Babinsa Koramil 02/Banjarsari Bagikan 500 Nasi Kotak

Yusnaeni sebagai Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran,
yang turut hadir dalam Koordinasi ini berharap pihak kejaksaan memberikan rekomendasi nama jaksa yang akan bergabung dalam struktur Sentra Gakkumdu.

Baca Juga:  Jelang Penyelenggaraan Operasional Pendidikan Rindam, Kasdan XVIII/Kasuari Paparkan Protap Covid-19

“Sekaitan dengan hal tersebut kami berharap agar ibu kajari memberikan rekomendasi nama jaksa yang akan ikut bergabung dalam struktur Sentra Gakkumdu berhubung tahapan Pendaftaran dan Verifikasi Partai Politik akan dimulai pada 01 Agustus 2022,” cetusnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Gowa Yeni Andriani, menyambut baik tujuan Bawaslu, dan menyatakan kesiapannya ikut mensukseskan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Baca Juga:  Peduli Sesama, Instalasi Farmasi Khusus Penanganan Obat di Bulukumba Bagi Sembako

“Kajari siap mendukung suksesnya seluruh tahapan Pemilu Tahun 2024 dan terkait dengan tujuan kedatangan Bawaslu Kabupaten Gowa kami telah memilih jaksa terbaik dan kompeten untuk direkomendasikan sebagai jaksa yang akan tergabung dalam Sentra Gakkumdu Bawaslu Kabupaten Gowa,”
tutupnya.

Hadir juga dalam koordinasi ini pimpinan Bawaslu Gowa Kordiv Hukum, Humas dan Datin, Saparuddin dan Kepala sekretariat Bawaslu Gowa, Zulkarnain.(rls/tim)

Tinggalkan Balasan