IKA Perikanan SMKN 1 Maros Resmi Dilantik, Rachmat: Kami Siap Memajukan SMKN 1 Maros

oleh -
oleh

Maros, MitraSulawesi.id– Ikatan Alumni Jurusan Perikanan SMKN 1 Maros menggelar Pelantikan Pengurus Periode 2022-2025. Kegiatan mengangkat tema”Quo vadis perikanan kabupaten maros;budidaya perikanan darat” di Aula SMKN 1 Maros (30/07/2022).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan dialog dan rapat kerja turut dihadiri oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Maros, Amran. Kepala Dinas Perikanan Maros, Muhadir. Wakil kepala sekolah bidang alumni dan industri, dan Praktisi perikanan tawar, Muh Arham. Mereka hadir sebagai pembicara. Serta turut hadir pula kepala sekolah SMKN 1 Maros, Muhtar dan Ketua Jurusan Perikanan SMKN 1, Pieter, beserta guru-guru dan puluhan Alumni SMKN 1 Maros.

Baca Juga:  Pengurus KNPI Maros Siap Berangkat ke Kongres DPP KNPI di Ternate, Ali: Minggu Ini Mulai Bahas Persiapan

Ketua Ika Perikanan SMKN 1 Maro, Nur Rachmat Azwar menuturkan bahwa terbentuknya ikatan alumni sudah lama dibahas pada tataran alumni perikanan smkn 1 maros.

“Alhamdulillah berkat semangat alumni perikanan smkn 1 maros dan support pihak sekolah memberi energi, teman-teman pengurus berhasil mengagendakan giat ini, harapan kita ke depan ika ini semakin solid dan mampu meberikan sumbangsi pemikiran untuk kemajuan sekolah smkn1 maros,” ungkap Mahasiswa Magister Perikanan Unhas tersebut.

Baca Juga:  Ale Management dan Keluh Kesah Projects gelar Ramadhan Acoustik 1443 H

Kepala SMKN 1 Maros, Muhtar juga turut memberikan apresiasi dan berharap terjalin kolaborasi yang matang.

“Sinergi antara alumni dan sekolah tentunya sangat perlu sehingga adik-adik siswa ini mampu diterima dalam industri perikanan,” harap Muhtar

Senada dengan Muhtar, Kepala Dinas perikanan Maros, Muhadir memaparkan bahwa SMKN 1 MAROS mampu menjadi pemasok SDM yang mampu bersaing. Sehingga perikanan di Maros bisa lebih produktif.

“Untuk sekarang dinas perikanan Maros membutuhkan tenaga-tenaga milenial, yang mampu mengikuti perkembangan zaman sehingga tidak ada lagi petambak yang pakai cara lama,” paparnya.

Baca Juga:  Tujuan Ingin Menjenguk, Pengunjung LKPA II Maros di Periksa Hingga Buka Baju

Sementara itu, Amran yang merupakan Ketua Komisi yang membidangi urusan perikanan di DPRD Kab Maros sangat mendukung apabila ada alumni SMK yang mau berkontribusi dalam pembangunan perikanan Maros lebih baik.

“Pemerintah daerah akan mendukung apa gerakan alumni perikanan selanjutnya sehingga ada perubahan bagi masyarakat,” tangkas legislator asal Marusu tersebut.

Kegiatan ditutup dengan pengesahan program kerja yang selanjutkan akan diimplementasikan antara pihak sekolah dan alumni.(HK/tim)

Tinggalkan Balasan