Konfercab Telah Usai, ini Kronologi Pemilihan PWI Gowa

oleh -
oleh

Gowa,Mitrasulawesi.id– Pemilihan Konferensi Cabang (Konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gowa, akhirnya menemukan Ketua yang baru. Pemilihan yang berlangsung di hotel Pasangrahan Kecamatan Tinggi Moncong kabupaten Gowa, Selasa 9 Agustus 2022.

 

Kegiatan yang di pimpin Arif Wangsa Dg Nai, sebagai Ketua Stering dan M Taufiq Mustaman sebagai Sekertaris Steering Committee, menghasilkan Muh Arman K.Sewang sebagai ketua Formatur terpilih.

Baca Juga:  Polres Selayar Gelar FGD Bahas Rencana Distribusi Logistik Pemilu 2024

“Dari hasil Konfrercab Arman K Sewang terpilih sebagai Formatur, secara aklamasi,” salut Dg Nai.

Konfrercab yang awalnya melahirkan 3 kandidat yaitu, Abd Kadir nomor urut 1, Muh Arman K Sewang nomor urut 2 dan Muh Amin nomor urut 3. Di akhir sidang pleno ke-3 Abd Kadir dan Muh Amin menyatakan mengundurkan diri.

Baca Juga:  Kapolsek Biringkanaya Tindak Tegas Warga yang Tak Patuh PSBB

 

Dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) menyebutkan ada 19 pemilih, yang dapat memberikan hak suara untuk menentukan nakhoda PWI selama 3 tahun kedepan.

” Dari daftar DPT hanya 1 orang yang tidak memenuhi syarat Burhanuddin Nas karena, menjadi ketua di Organisasi sejenis. Sementara Ismail Situru dan Mahyudin tidak hadir dalam pemilihan, sehingga yang dapat memberikan suara hanya 16 DPT,” cetus Dg Nai yang juga terpilih kembali menjadi pimpinan sidang sampai pelaksanaan Konfercab selesai.(Indra/tim)

Tinggalkan Balasan