Puluhan Siswa Jatuh Pingsan dan Saat Ikuti Lomba Gerak Jalan Indah Meriahkan HUT RI

oleh -

SELAYAR, MITRASULAWESI.ID – Belasan siswa dilarikan ke rumah sakit setelah jatuh pingsan dan mengalami keserupan saat mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 di Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (12/8/2018).

Para pelajar yang umumnya siswa SMP dan SMA ini jatuh pingsan setelah mereka tiba di garis finish dan perjalan menuju finish. Para siswa yang pingsan dilarikan ke rumah sakit oleh petugas kesehatan.

Baca Juga:  Terima Kunjungan BPK RI di Rujab, Ini Harapan Bupati Basli Ali

Salah seorang keluarga siswa, Jum mengaku peserta yang pingsan dalam lomba tersebut berjumlah 17 orang siswa saat ini. Sebagian dari mereka terpaksa dilarikan ke RSUD Kh Hayyung untuk menjalani perawatan medis.

“Ada 17 siswa yang pingsan yang sementara menjalani perawatan medis di rumah sakit,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (12/8/22).

Baca Juga:  Fatmawati Rusdi Resmikan Kantor DPD Nasdem Selayar

Dia menjelaskan, para peserta lomba gerak jalan indah itu dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama untuk tingkat SD berlangsung pagi hingga menjelang siang dengan jumlah kelompok barisan sebanyak 45 sudah termasuk kelompok drum band. Sedangkan untuk peserta SLTP sebanyak 43 kelompok barisan ditambah 4 kelompok drum band dan SLTA sebanyak 20 kelompok barisan ditambah 5 kelompok drum band, berlangsung pukul 14.00 wita hingga sore hari.

Baca Juga:  Bupati Basli Ali Ucapkan Rasa Syukur Kembali Raih WTP ke 6 kalinya

“Dugaan kami mungkin karena mereka kelelahan dan mungkin kelaparan juga,” ujarnya.

Menurut siswa dari SMK Kesehatan yang ikut membesuk temannya di Rumah Sakit mengatakan sebagian dari 17 orang mengalami pingsan dan keserupan.

“Ada teman kami mengalami keserupan dan sudah diobatinya,” kata siswa dari SMK Kesehatan.

Tinggalkan Balasan