Sambut HKG ke 50, Tim Penilai TP PKK Sulsel Kunjungi 4 Lokus Ikut Lomba di Selayar

oleh -

SELAYAR, MITRASULAWESI.ID – Menyambut Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 Tahun 2022, Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi salah kabupaten di Sulawesi Selatan yang mendapatkan kunjungan dari tim penilai dari Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (15/8/2022).

Tim penilai ini dipimpin oleh Dra. Hj. Andi Kasmawati Paturusi, M.M., yang merupakan tim ahli TP PKK Provinsi Sulsel.

Dalam pelaksanaannya, TP PKK Selayar menunjuk empat titik lokus yang diikut sertakan dalam lomba HKG yang dilaksanakan oleh TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan. Empat titik lokus yang menjadi pusat kunjungan tim penilai, masing-masing adalah Desa Bontolebang, Desa Bontokoraang, Desa Jambuyya dan Desa Bontolempangan.

Baca Juga:  Kapolres Selayar Tekankan Pentingnya Kolaborasi Dalam Pencegahan Korupsi

Dalam kunjungannya, tim ahli PKK Sulsel didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, bersama jajarannya.

Baca Juga:  Lantik Pengurus di Selayar, Adnan Purichta Ichsan: PMI Bukan Organisasi Profit

Ketua Tim penilai Andi Kasmawati Paturusi mengatakan bahwa lomba yang digelar itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader PKK, terutama di tingkat kecamatan dan desa agar dapat meningkatkan partisipasi kepada masyarakat melalui 10 program pokok PKK.

“Ada banyak hal yang kita nilai terutama dikelembagaan, SDM, administrasi serta bagaimana kombinasi antara satu lembaga dengan lembaga lainnya, juga bagaimaa fasilitasi dari pemerintah,” ucap Andi Kasmawati Paturusi.

Baca Juga:  BBM Bersubsidi Sulit Ditemukan di Kepulauan Selayar

Andi Kasmawati Paturusi berharap agar kedepannya kinerja PKK bisa lebih baik dalam menjalankan program PKK juga aturan-aturan dari pemerintah serta hasil rakernas PKK dapat dijalankan di daerah.

Dari pantauan pewarta, Ketua tim penilai juga melakukan dialog dengan para kader PKK ditingkat desa yang menjadi sasaran penilaian. (im)

Tinggalkan Balasan