Vestanesia Resmi Membuka Magang Bertani Komprehensif Kampus Merdeka dan Stadium General

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id — PT Karya Petani Indonesia dengan resmi membuka Magang Bertani Komprehensif di Gedung Pertemuan Alumni Universitas Hasanuddin yang dibuka langsung oleh A. Ikram Rifqi sebagai CEO Vestanesia, Jumat (190l/08/2022).

“Teman-teman harus menyadari bahwa isu energi dan pangan adalah yang menjadi perhatian dunia saat ini, dan di Vestanesia kami akan menjawab tantangan tersebut melalui pertanian dan teknologi” Ungkap Ikram.

Kegiatan ini bekerja sama dengan IKA Unhas dan Mahasiwa Bertani Unhas membuka Stadium General oleh Pengurus Pusat IKA Unhas, Dekan Fakultas Pertanian Unhas dan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Tetap Lindungi Rakyat Kecil, Penyesuaian Tarif Listrik Berlaku Hanya untuk Pelanggan Mampu 3.500 VA ke Atas

Pengurus Pusat IKA Unhas mengapresiasi Vestanesia yang serius mengelola sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan yang menjadi potensi ekonomi saat ini.

Ia berharap, peserta magang dapat belajar banyak dari Vestanesia dalam mengelola perusahaan di sektor pertanian.

Baca Juga:  Jelang Pilkada Kapolres Pangkep Kordinasi dan Silaturahmi KPU

Prof Dr. Ir. Salengke, M.Sc, sebagai Dekan Fakultas Pertanian Unhas menyampaikan dalam stadium general bahwa kita tidak perlu menambah luas lahan untuk menambah hasil panen, yg perlu kita tingkatkan adalah produktivitas hasil panen dengan melakukan rekayasa genetik yg memungkinkan padi bisa dipanen 4 kali dalam 1 tahun, dapat di tanam bukan hanya di sawah, dan mengatasi hamanya. Sehingga sesuai dengan tema magang yang dilakukan yaitu bertani komprehensif

Baca Juga:  Kapolres Selayar Berikan Surprise HUT TNI ke74 Kepada Personel Kodim 1415

Ir. Suryadi, MP, sebagai perwakilan dari Dinas Tanaman, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan juga dalam stadium generalnya berpesan bahwa generasi petani muda perlu mengubah persepsi tentang pertanian. Regenerasi petani bukan hanya didorong oleh dorongan keluarga melainkan minat dari generasi muda sendiri.

Mahasiswa akan melaksanakan magang selama Agustus – Desember 2022. Kegiatan ditutup dengan pemberian cinderamata kepada narasumber.

Tinggalkan Balasan