PD DDI Sidrap Punya Pemimpin Baru, Muhammad Yasin: De Kasi Nengka Ugenne, Tappaggeneka

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Musyawarah Daerah (Musda) Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Kabupaten Sidrap akhirnya menghasilkan Ketua Umum Pengurus Daerah dan Ketua Dewan Pembina DDI Kabupaten Sidrap yang baru.

Usai melalui peroses Musda yang cukup alot di kompleks Ma’had DDI Pangkajene Sidrap terdapat 2 warga DDI yang terpilih masing-masing sebagai Ketua Umum PD DDI Sidrap dan Ketua Dewan Pembina DDI Sidrap untuk periode 2022-2027.

2 warga DDI di antaranya, Muhammad Yasin S.Ag sebagai Ketua PD DDI Sidrap periode 2022-2027 dan Dr. Mansur M.Ag sebagai Ketua Dewan Pembina PD DDI Sidrap periode 2022-2027.

Muhammad Yasin menilai ia tidak akan bisa menjalankan dan membesarkan roda organisasi PD DDI Sidrap tanpa bantuan dari warga DDI yang lainnya.

Baca Juga:  Hasil TMMD Diserahkan Kepada Pemkab Sidrap, Dandim : Kegiatan TMMD Harap Ditingkatkan

“Saya selaku orang yang di percaya, saya juga bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa. “De Kasi Nengka Ugenne, Tappaggeneka (Saya tidak sempurna, maka, sempurnakan lah saya). Artinya, meskipun saya ketua tapi saya tidak bisa sendiri. De Nengka Ugenne, Idi Maneng Mitu Paggennei Iye (Saya tidak sempurna, maka, kita semua yang akan menyempurnakannya) Perjalanan DDI 5 tahun kedepan Insya Allah,” tuturnya usai di tetapkan sebagai Ketua Umum PD DDI Kabupaten Sidrap, Sabtu, 03/09/22.

Mantan Komisioner KPU ini juga mengajak Kader DDI yang tersebar di Kabupaten Sidrap untuk berkhidmat dalam membesarkan dan menjaga jalannya kepengurusan PD DDI mendatang.

Baca Juga:  Bawaslu Sulsel Gelar Rakor, Bawaslu Sidrap : Rakor Seperti Ini Sesering Mungkinlah Dilakukan

“Saya berharap kita semua bisa ikhlas berbakti kepada DDI. Seperti kita ketahui bersama, Alhamdulillah, gerakan DDI di bidang pendidikan cukup berkembang. Makanya, saya pikir, ke depan kita perlu mengembangkan bidang dakwah dan usaha sosial. Supaya trilogi DDI yang menjadi lokomotif gerakan kita bisa menjadi balance (seimbang),” jelas Muhammad Yasin.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pembina yang terpilih berharap, PD DDI di bawah kepemimpinan Muhammad Yasin ke depan bisa mengadakan sekretariat yang bersifat paten, sehingga ruang ruang perkaderan yang ada di lingkup DDI bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga:  TMMD Segera Berakhir, Dandim 1420 Sidrap Berharap Karyanya di Pelihara

“Kami berharap Pengurus Daerah yang baru ini, bisa mengadakan secretariat PD DDI kedepannya. Seperti kita ketahui bersama Sekretariat PD DDI masih berada di Madrasah Tsanawiyah Ma’had DDI Pangkajene Sidrap. Ibaratkan, rumah tangga, ya, harus punya rumah sendiri, kalau bisa jangan di sewa, tapi paten,” harap Dr Mansur M.Ag.

Seperti tema yang di usung pada Musda PD DDI Sidrap ke 20 “Parewei Sumange’na Gurutta dengan Membangun Sinergitas, Penguatan, dan Pengembangan Trilogi DDI Mabbarakka bisa menjadi spirit gerakan Pengurus Daerah dan Pengurus Dewan Pembina DDI Kabupaten Sidrap bisa terimplementasi sebagaimana tema Musda tahun ini.(Hk/Tim)

Tinggalkan Balasan