Sementara materi inti yang disampaikan, selain terkait kebijakan pemerintah tentang pengembangan usaha dan jiwa kewirausahaan dari Kepala Bappelitbangda, disampaikan pula testimoni dan kiat-kiat keberhasilan dari pelaku usaha yang telah Go Online yakni Owner Anjoroku Art saudara Nur Kamar Syam.
Narasumber utama yang dihadirkan adalah trainer bersertifikasi nasional saudara Muh. Faqih Faturrahman, Direktur Frame Insight Indonesia, yang menyampaikan pokok-pokok materi Mindset Digital Marketing untuk Promosi, Optimasi Google My Business, Facebook Personal Branding, dan Selling on WhatsApp, serta praktek langsung penggunaan dan pemanfaatan.
Dibagian akhir sempat diberikan kesempatan memberikan kesan kepada peserta yang mengikuti Bimtek Digital Marketing ini. Nur Hidayat Hamzah, pelaku UMKM dari Desa Patilereng mengatakan bahwa Bimtek semacam ini adalah sesuatu yang sangat baru bagi kami, namun sesuatu yang sangat menarik dan sangat dibutuhkan oleh UMKM terkait peningkatan promosi dan penjualan produk UMKM.
“Menjadi jelas apa yang kemudian akan dilakukan pasca pelaksanaan Bimtek ini,” ungkapnya.
Sementara Yuliana Suriati owner usaha Madu Mas memberikan kesan bahwa dia mendapatkan ilmu baru yang sangat bermanfaat, ilmu yang langsung fokus kepada peningkatan kemampuan mengembangkan usaha terkhusus pemasaran, dan ke dépannya berharap tetap dilaksanakan hal semacam ini untuk mengatasi masalah lain dalam hal pengembangan usaha. (Diskominfo SP/Im)