Camat Tallo Kenakan Baju Adat Bugis Makassar Pada Peringatan HUT Kota Makassar

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id — Pemerintah Kecamatan Tallo ikut memeriahkan hari jadi kota Makassar ke 415 yang digelar oleh pemerintah kota Makassar bertempat di Tribun Lapangan Karebosi Jalan Jendral Ahmad Yani, Kota Makassar, Rabu (09/11/2022).

Dalam memeriahkan hari HUT ke 415 Kecamatan Tallo di pimpin langsung Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin S. STP, M.Si, mengusung perahu pinisi.

Baca Juga:  Lakukan Percepatan Perubahan, Camat Bara Anjurkan Peserta Jalan Santai Kumpulkan Sampah Plastik

Dengan mengenakan pakaian adat Bugis Makassar warga Kecamatan Tallo berkeliling lapangan dengan mengarak perahu pinisi

Perahu Pinisi merupakan peninggalan budaya leluhur masyarakat Sulawesi selatan, dengan perahu pinisi orang Sulsel mampu mengarungi lautan sehingga masyarakat Makassar tersebar di seluruh dunia

‘Alhamdulillah malam ini kami pemerintah dan warga Kecamatan Tallo ikut memeriahkan HUT Kota Makassar dengan mengusung perahu pinisi sebagai warisan budaya leluhur masyarakat Sulsel.

Baca Juga:  BPK Serahkan LHP, Nurdin Abdullah Terima WTP

Saya mewakili seluruh masyarakat Tallo mengucapkan Selamat hari jadi kota Makassar ke 415, semoga dihari jadi ke 415, kota Makassar semakin bertambah baik dibawah kepemimpinan bapak Danny Pomanto dan Ibu Fatmawati Rusdi, peduliki salamaki, semuaki tambah baik,” tutur Alamsyah

Baca Juga:  Zahira & Nazwa Senang ke Perpustakaan Umum

Pada perayaan tersebut Alamsyah Sahabuddin memboyong dua hadiah, sebagai juara 2 kelurahan Wala Walaya dan 3 Kelurahan Suangga dalam lomba Festival Music kreasi anak lorong yang digelar oleh pemkot Makassar.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.