Wabup Selayar Gelar Workshop Investment Project Ready to Offer

oleh -

SELAYAR, MITRASULAWESI.ID – Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H membuka Workshop IPRO ( Investment Project Ready to Offer) di Reyhan Square Hotel, Senin (21/11/2022).

Gelaran workshop melalui Dinas Penanaan Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) disambut baik baik oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH dengan menyampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya atas dukungan dan kerjasama semua pihak, terkhusus kepada Sub Direktorat wilayah Jawa dan Bali, Kementerian Investasi RI, Direktur utama PT Surveyor Indonesia beserta Tim, Serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Selatan sehingga workshop ini terlaksana.

“Ini merupakan suatu momen yang sangat berharga untuk meningkatkan kapasitas SDM pemerintah daerah dalam menghasilkan dokumen proposal IPRO sebagai suatu instrumen promosi investasi khususnya disektor pariwisata, perikanan, pertanian dan perindustrian dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Saiful Arif.

Baca Juga:  Rapat Forkopimda dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Tutup Jalur ke Selayar

Wabup juga, mengatakan dalam upaya menarik arus investasi di kepulauan Selayar selain menciptakan iklim investasi yang kondusif seperti penetapan Perda Nomor 04 Tahun 2019 tentang pemberian intensif dan kemudahan penanaman modal, kegiatan promosi potensi dan peluang investasi daerah juga menjadi sebuah keharusan.

“Daerah harus mampu menjawab kenapa investor harus berinvestasi di daerahnya dan tidak di daerah lain, olehnya itu untuk menjawab hal tersebut perlu dilakukan penyusunan dokumen Investment Project Ready to Offer (IPRO) terhadap peluang investasi pada program unggulan daerah yang sudah di clean and clear bersesuaian dengan RT/RW dan RDTR, lahan yang sudah dibebaskan serta dilengkapi dengan perhitungan,” pungkas Saiful Arif.

Baca Juga:  Sinergitas Polres Libatkan Kasat Sabhara Terjun di Lokasi TMMD 111 Kodim Selayar

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Sulawesi Selatan yang disampaikan oleh Kabid Promosi Investasi Provinsi Syamsidar Sanusi mengatakan Investment Project Ready to Offer adalah dokumen investasi yang memuat data – data yang komprehensif tentang sebuah proyek investasi.

“Kabupaten kepulauan Selayar, memiliki banyak potensi, tidak hanya dari segi parawisata tapi juga komuditas,” ucapnya.

Syamsidar Sanusi juga memberi dukungan penuh bagi Kabupaten Kepulauan Selayar dalam upaya menggiatkan investasi dan meningkatkan investasi di Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Workshop IPRO yang kita hadiri hari ini diharapkan dapat menelurkan banyak SDM yang mampu menghasilkan banyak IPRO berkualitas yang dapat mendorong peningkatan nilai investasi yang dapat membantu mengangkat perekonomian masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, sehingga potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Kepulauan Selayar tidak hanya dikenal didalam negeri tapi juga diluar negeri,” sambung Syamsidar.

Baca Juga:  Pemkab Selayar Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah

Hadir dalam acara Forkopimda Kepulauan Selayar, para Staf Ahli Bupati Kepulauan Selayar, para Asisten Sekretariat Daerah, para kepala OPD, para kepala bagian Sekretariat Daerah dan para Camat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Disamping itu, dalam acara hadir jg narasumber Bapak Gatot Subyargo Wijayadi ( Tim Ahli IPRO Kementerian Investasi BKPM RI ) dan Direktur PT. SI ( Surveyor Indonesia ). (Diskominfo SP/ Cx_one)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.