Gubernur Sulsel Janji Realisasikan Permintaan Gapoktan Selayar

oleh -

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman juga melakukan dialog dengan beberapa perwakilan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), diantaranya Gapoktan Desa Tamalanrea, Desa Kayu Bauk, Desa Onto, Desa Maharayya, dan Desa Mare-Mare.

Dari perwakilan Gapoktan, rata-rata mengaku sangat terkendala saat musim kemarau tiba, karena kesulitan air untuk menyiram bibit yang mereka tanam. Karenanya, mereka meminta kepada Gubernur Sulsel untuk diberikan bantuan pengadaan sumur bor dan pipa irigasi untuk lahan-lahan pertanian.

Baca Juga:  Komitmen Dinas Kominfo Selayar Membangun 30 BTS di Desa

Mendengar hal itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berjanji akan merealisasikan permintaan tersebut. Ia juga menyampaikan bahwa untuk tahun 2023 pengadaan bibit jeruk keprok Selayar kembali akan dianggarkan.

Baca Juga:  Wabup Selayar Berikan Pembekalan Teknis dan Pelatihan 34 Tenaga Fasilitator Pasca Gempa Bumi

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sulsel Fraksi Partai Nasdem Ady Ansar, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif, Anggota DPRD Kepulauan Selayar Fraksi PAN Ali Yathas, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Kepulauan Selayar, Camat dan Kepala Desa se Kecamatan Bontomatene, para Penyuluh Pertanian, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Tani. (Afd)