Tingkatkan Karakter Personil, Kapolres Sidrap Bersama PJU Laksanakan Safari Jumat

oleh -
oleh
Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K didampingi oleh Wakapolres Sidrap Kompol M.Akib beserta PJU Polres Sidrap dan Kapolsek Baranti melakukan safari Jumat di Masjid Nurul Amin Paccini, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, Jumat (20/01/ 2023).

SIDRAP, MitraSulawesi.id– Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K didampingi oleh Wakapolres Sidrap Kompol M.Akib beserta PJU Polres Sidrap dan Kapolsek Baranti melakukan safari Jumat di Masjid Nurul Amin Paccini, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, Jumat (20/01/ 2023).

Dalam pelaksanaan Safari Sholat Jum’at, Kapolres Sidrap memberikan himbauan keamanan, Ketertiban masyarakat kepada jemaah Masjid.

Kapolres Sidrap juga menyampaikan bahwa, Kegiatan safari shalat Jumat berjamaah di masjid-masjid di wilayah Kabupaten Sidrap merupakan salah satu program prioritas sebagai Kapolres Sidrap.

“Ini sebagai bentuk peningkatan karakter dan upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT,” lanjut Kapolres.

Tiga pilar landasan kekuatan negara dalam rangka mewujudkan cita-cita dan tujuan negara demi pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan rakyat adalah pemerintah, polisi, dan militer.

Baca Juga:  Benteng Dampak Globalisasi, Kodim 1420 Sidrap Rancang Kampung Pancasila

Kepolisian Negara Republik Indonesia berkewajiban mendukung program pembangunan pemerintah dan menjaga keselamatan warga negara.

“Pemerintah, polisi dan militer tidak bisa bekerja untuk menjaga keamanan dan mensejahterakan rakyat jika tidak ada dukungan penuh dari elemen masyarakat. Jadi saya berharap kita selalu bersinergi dalam menjaga Harkamtibmas agar tetap kondusif”, kata Kapolres.

Terakhir, Kapolres Sidrap juga menyampaikan kepada seluruh jemaah bahwa ke depan akan ada pilkada serentak pada tahun 2024.

“Untuk itu kami dari pihak kepolisian khususnya Polres Sidrap mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi kemanan yang kondusif bagi Sidrap untuk menuju kawasan hijau”, ujar Kapolres.(*/Tim)