Ciptakan Pelopor Keselamatan Berlalulintas, Satlantas Polres Sidrap Punya Program Police Go To School

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sidrap  kembali menyambangi beberapa sekolah di wilayah Bumi Nene’ Mallomo, Kabupaten Sidrap. Sabtu (04/02/2023)

Melalui kegiatan Police Goes To School, Satlantas Polres Sidrap memberikan sosialisasi dan edukasi terkait imbauan tertib berlalu lintas kepada pelajar yang tergabung dalam Organisasi Patroli Kemanan Sekolah (PKS) SMAN 1 Sidrap.

Kasat Lantas Polres Sidrap Melalui Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sidrap Aiptu Suryadi mengatakan bahwa, Police Goes  To School ini bertujuan untuk memberikan pemahaman sejak dini kepada para pelajar tentang tertib berlalu lintas.

Baca Juga:  Polri Peduli Ketahanan Pangan, Polsek Tellu Limpoe Sidrap Tabur Benih Ikan

Pada kesempatan ini Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sidrap juga mengajarkan 12 gerakan dasar pengaturan lalu lintas pada Anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Baca Juga:  Wujudkan Pemimpin Visioner, HMI Komisariat BR Punya Pemimpin Baru

“Tidak hanya itu, dengan adanya pendekatan secara langsung, diharapkan siswa-siswi bisa mengetahui seluruh aturan-aturan berlalu lintas, agar kedepannya dapat mereka diterapkan dengan baik”, ujarnya.

“Ini juga menjadi upaya kita semua untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas yang diakibatkan oleh pelajar,” ungkapnya.

Sementara, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K mengatakan bahwa dengan kegiatan Police Goes To School kali ini juga dapat menjadikan siswa-siswi di Kabupaten Sidrap sebagai mitra untuk mensosialisasikan kembali pentingnya keselamatan dan tertib berlalulintas kepada orang-orang terdekatnya.

“Kedepan kita akan terus menyasar sekolah-sekolah lain, agar para pelajar di Kabupaten Sirap dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas ,” terangnya.(*/Tim)