Kapolres Sidrap Edukasi Tertib Lalin dan Bagi Helm Terhadap Anak Sekolah

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Hari ke sepuluh Operasi Keselamatan Pallawa 2023, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK melakukan berbagai cara untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang tertib lalu lintas kepada pelajar.

Kali ini, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK melakukan Go To School di SMP Negeri 1 Baranti yang berada di Duampanua, Kecamatan Baranti. Kamis pagi (16/Februari/2023),

Saat pimpin apel di SMPN 1 Baranti, Kapolres Sidrap menyampaikan bahwa, Program Polisi Goes To School ini merupakan wujud komitmen Polres Sidrap untuk membangun kesadaran bagi para pelajar usia muda.

“Patuhi Peraturan Lalu Lintas dengan menggunakan Helm saat lagi di bonceng. Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu lintas, Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama”, terang Kapolres.

Kapolres Sidrap juga meminta kepada Anak sekolah yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) agar tidak membawa kendaraan karena dapat melanggar pasal dan membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Semoga dalam Kegiatan Polisi Goes To School ini dapat Meningkatkan Kedisplinan Pelajar dalam berlalu lintas sehingga bisa menekan dan mengurangi angka pelanggaran dan laka lantas di Kabupaten Sidrap”, harap Kapolres.

Diakhir, Kapolres Sidrap membagikan helm SNI kepada pelajar SMPN 1 Baranti yang bertujuan agar anak sekolah dapat pakai helm saat di bonceng orang tuanya atau keluarganya.

Baca Juga:  Abaikan Janji Bupati, Masyarakat Kelurahan Batu Galang Dana Untuk Perbaikan Jalan

Untuk diketahui, Polisi Goes To School ini serentak di laksanakan oleh Kapolres Sidrap bersama Pejabat Utama Polres Sidrap dan Polsek Jajaran di Sekolah yang ada di Wilayah hukum Polres Sidrap.(*/Tim)