Sidrap Masuk Zona Merah, Kodim 1420 Sidrap Lakukan Apel Gelar Pasukan

oleh -7.133 views
Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar apel gelar pasukan dalam rangka penanganan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan di Lapangan Apel Makodim 1420 Sidrap Kelurahan Majjelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Selasa (11/8/2020) Pagi.

Sidrap, MitraSulawesi.id–Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar apel gelar pasukan dalam rangka penanganan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan di Lapangan Apel Makodim 1420 Sidrap Kelurahan Majjelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Selasa (11/8/2020) Pagi.

Dalam sambutannya, Dandim 1420 Sidrap mengatakan apel gelar pasukan sebagai upaya dalam rangka operasi penanganan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 diwilayah Kodim 1420 Sidrap.

“Tentu kegiatan ini merupakan suatu kegiatan untuk lebih memassivkan kegiatan sebelumnya yang sudah kita laksanakan,”Ujarnya

Dandim juga menyinggung tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidrap mencapai angka 120 orang yang terkonfirmasi positif, hal itu membuat Kabupaten Sidrap sebagai zona hitam.

“Tentu hal ini menjadi kekhawatiran kita bersama, jangan sampai angka ini kedepan semakin meningkat yang dapat menghambat kegiatan perekonomian dan kegiatan sosial di Kabupaten Sidrap,” tutur Dandim.

Berdasarkan informasi yang di terima dari Kadis Kesehatan Kabupaten Sidrap, Dandim mengutarakan sebanyak 15 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini.

“Disinilah kita perlu memassifkan kegiatan pendisiplinan ini, untuk menekan laju penyebaran Covid-19 ,” tegas Dandim.

Ia juga menilai kebijakan New Normal yang di keluarkan oleh pemerintah menjadi Boomerang tersendiri khususnya di Kabupaten Sidrap.

“Kita selaku aparatur negara diberikan wewenang untuk mendisiplinkan masyarakat kita, agar kasus penyebaran Covid-19 ini bisa kita kendalikan, minimal dengan mendisiplinkan diri sendiri. Sehingga apabila kita sudah menerapkan perilaku disiplin, kita dapat memberikan contoh kepada masyarakat,”Pungkasnya

Dalam kegiatan pendisiplinan yang di lakukan Kodim 1420 Sidrap akan dilaksanakan secara persuasif, edukatif, dan humanis dengan menyasar ruang ruang publik. Hal itu dilakukan supaya masyarakat disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Di kesempatan yang sama, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengajak para personilnya untuk bisa menjadi teladan dalam penanganan Covid-19.

“Kita semua selaku aparatur negara untuk bisa menjadi teladan sehingga masyarakat dapat mengikuti kita dan mulai hari ini sampai kedepan kita akan melakukan penegakan dan pendisiplinan secara bersama sama dengan melibatkan lebih banyak personel sehingga diharapkan kegiatan ini dapat menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Sidrap,” tutupnya.

Terlihat dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sidrap, Ir.H.Mahmud Yusuf, Kabagops Polres Sidrap, Kompol Soma Miharja, Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Inf Sudirman,SS, para Kepala OPD Tingkat SKPD serta para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap.(hk)

Baca Juga:  Kodim 1420 Sidrap Pacu Rumah Permanen, Dandim : Februari Sudah Bisa Ditempati