Wabup Saiful Arif: Tugas Pemerintahan Tak Boleh Menghalangi Tugas Kemasyarakatan

oleh -

Selayar, mitrasulawesi.id – Paling tidak, Ada tiga tugas utama pemerintah, yakni Pembangunan, Pelayanan dan pemberdayaan. Tugas pembangunan bermuara pada peningkatan kesejahteraan, tugas pelayanan untuk mewujudkan pemerataan dan keadilan, sedang tugas pemberdayaan untuk menciptakan kemandirian.

Pelaksanaan program dan atau kegiatan yang menyimpang dari ketiga tugas utama tersebut, adalah pelanggaran terhadap etika pemerintahan, papar Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Selasa (23/5) pagi saat dimintai tanggapannya terkait perjalanannya menggunakan speed kecil, di malam buta, gelap gulita, dengan ombak besar dari Labuang Nipayya, Selayar ke Bira – Bulukumba, Ahad (21/5) tengah malam.

Baca Juga:  Wakil Bupati Selayar Sosialisasikan Kompetensi CPMI

Pasalnya, lanjut Wabup, saya sebagai Mentor, harus menghadiri Seminar Rancangan Proyek Perubahan yang diajukan oleh Tiga Kepala OPD yang mengikuti Diklat PIM 2 di LAN, Senin (22/5).

Baca Juga:  Bupati Selayar Ikuti Zoom Meeting Hari Ulang Tahun Otonomi Daerah yang Dibuka Oleh Wapres

Sementara, saya terlanjur menyanggupi amanah untuk menikahkan salah seorang dokter, Putri Asli Selayar, dr. Andi Putriani dengan pria pujaan hatinya, Nur Idwan Tutu, pada Senin (22/5) pagi, di Selayar.