Saiful Arif Serahkan Calon Pengibar Bendera 17 Agustus ke Pelatih

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Upacara penyerahan Calon Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar diserahkan ke pelatih oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, di Halaman Kantor Bupati, Kamis (27/7/23).

Wabup yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam amanatnya mengatakan, pelatihan calon paskibra dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahunnya tahunnya dilaksanakan sebagai pasukan yang akan bertugas mengibarkan sang saka merah putih pada detik-detik peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 agustus.

Baca Juga:  Bupati Selayar Ikuti Rapat Umum Pemegang Saham Bank Sulselbar

Lanjut dikatakan, tahun ini Pasukan Pengibar Bendera bisa kembali normal yaitu 71 orang dengan pasukan 17 orang, pasukan 8 orang dan pasukan 45 orang dari putra putri terbaik yang telah terpilih untuk menjadi kader patriot bangsa, mengingat di tahun- tahun sebelumnya yang bertugas sebagai pasukan pengibar bendera hanya 8 orang dikarenakan adanya pandemi covid – 19.

Baca Juga:  Bupati Basli Ali Instruksikan Paket Bantuan Gempa Segera Disalurkan

“Selamat kepada siswa siswi yang telah lulus berbagai rangkaian seleksi calon pengibar bendera pada peringatan HUT RI Ke – 78 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, semoga sukses dalam mengikuti latihan dan melaksanakan tugas pengibaran bendera sang saka merah putih pada tanggal 17 agustus nanti,” ucap Saiful Arif.