Dandim Selayar Apresiasi Pembinaan Keterampilan Warga Rutan

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Dandim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo mengunjungi Rutan kelas IIB Selayar Jl. Emmy Saelan Benteng Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu 16/09.

Dalam Kunjungannya ini, Dandim meninjau kegiatan pembinaan keterampilan warga binaan Rutan diantaranya kerajinan dari limbah tempurung kelapa yang memang menjadi salah satu produk unggulan Rutan Selayar.

Baca Juga:  Kasrem 141 Toddopuli Buka Latihan Posko 1 Kodim 1415 Selayar

Kepala Rutan Kelas IIB Selayar Nana Herdiana menyambut baik kunjungan Dandim yang bermaksud ingin bersilaturrahmi dengan warga Rutan.

Dandim memberikan apresiasi atas kinerja Rutan Kelas IIB Selayar yang memberikan beberapa pelatihan keterampilan kepada warga binaannya.

“Keterampilan yang mereka dapatkan disini (Rutan) bisa menjadi modal untuk berwirausaha saat mereka sudah bebas nanti,“ ucap Dandim.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Bontomatene Semprot Disinfektan di Pasar dan Puskesmas

Lebih lanjut, menurut Dandim Dengan keterampilan yang dimiliki, diharapkan warga binaan yang selesai menjalani hukuman dapat berbaur dan bersaing di tengah masyarakat sehingga dapat mencegah warga binaan kembali melakukan tindakan kriminal.

“Kita berharap kegiatan pembinaan ini terus dilakukan secara berkelanjutan sehingga warga binaan dapat memiliki keterampilan yang berguna di masa depan dan dapat membantu mereka untuk mrdruenjadi warga yang baik dan mandiri,“ lanjut Dandim.

Baca Juga:  Sosialisasi Sadar Pendidikan, PP-Himalaya Hadirkan Kadis dan Wakil Ketua KNPI Sebagai Narasumber

Pada kesempatan ini, Dandim juga memesan untuk dubuatkan kerajinan dari tempurung kelapa untuk di pajang di Makodim 1415/Selayar.

Tinggalkan Balasan