Saiful Arif Harap Vokasi Unhas Selayar Ada Jalur Khusus

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saifuk Arif menghadiri acara penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Fakultas Vokasi Unhas dengan Mitra, di Sunari Resort, Selasa (19/9) malam.

Empat Mitra sebagai Teching Factory yang melakukan penandatangan kerjasama dengan Vokasi Unhas adalah CV Rayhan Square, SMK Negeri 5 Kepulauan Selayar, Sunari Beach Resort dan Homestay Rumah Teman.

Perjanjian kerjasama ini dimaksudkan sebagai salah satu terobosan untuk memberikan ruang dan porsi yang lebih besar kepada putra putri lokal daerah memperoleh akses pendidikan di kampus vokasi unhas selayar.

Baca Juga:  Pasien Rujukan Korban Gempa dari Pulo Madu Meninggal Dunia

Wabup Saiful Arif memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas segala upaya dan langkah strategis yang terus dilakukan oleh pihak Univesitas Hasanuddin guna mendorong percepatan pembangunan daerah dan peningkatan sumber daya manusia di Kepulauan Selayar.

“Selayar dengan segala potensi yang dimilikinya, membutuhkan tenaga-tenaga trampil¬† untuk pengembangan dan pengelolaanya, kami sangat yakin dan percaya, Vokasi Unhas Selayar mampu melahirkan SDM Handal,” ujarnya.

Baca Juga:  Dansatgas TMMD Hadiri Kegiatan Donor Darah HUT Adhiyaksa ke 61

Wabup Saiful Arif pun berharap kedepannya ada regulasi keperpihakan dan jalur khusus kepada putera puteri daerah untuk bisa bergabung, menempuh pendidikan di Kampus Vokasi Unhas.

Ketua Senat Akademik Unhas, Prof Baharuddin Thalib menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan didaerah.

Pada prinsionya Vokasi Unhas siap menfasilitasi untuk mencetak sumber daya dan tenaga-tenaga terampil yang dibutuhkan pemerintah daerah.

Terkait jalur masuk di Vokasi Unhas Selayar, ia mangaku untuk itu ia dan rombongan hadir disini, “kami punya tanggung jawab untuk melihat dan memikirkan perkembangan proses-proses akademik yang berjalan selama tiga tahun berdirinya Vokasi Unhas di Kepulauan Selayar.” Pungkasnya

Baca Juga:  Penumpang dari Bantaeng ke Kayuadi diperiksa Kesehatannya

Setelah acara penandatangan perjanjian kerjasama, kegiatan kemudian dilanjutkan diskusi sekaitan dengan upaya peningkatan jumlah mahasiswa Fakultas Vokasi Unhas di Kampus Selayar. (Humas-IC)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan