Jusuf Kalla Ambil Posisi Netral di Pemilu 2024

oleh -

Jakarta, mitrasulawesi.id – Wakil Presiden ke 10 dan 12, Jusuf Kalla menegaskan tidak ikut dukung medukung dalam Pemilu 2024. Bagi JK, menjaga agar negeri ini utuh jauh lebih penting dari pada ikut terlibat dalam dukung mendukung.

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa saya dalam posisi tidak ikut langsung. Artinya menjaga bagaimana negeri ini utuh,” tegas JK di Jakarta, Selasa, 10 Oktober 2023.

Baca Juga:  Pejuang Bravo 5 Bali Gelar Sarasehan “Potret Kerukunan Umat Beragama di Pulau Dewata

Saat kembali ditanya tentang kedekatan terhadap Bacapres Anies Baswedan, JK langsung menjawab tegas. “Sama sekali tidak (terlibat),” ungkap mantan Ketua umum Golkar ini.

Ia juga membeberkan bahwa ia berkomunikasi dengan semua pendukung dan calon, atau tidak hanya satu kubu saja. “Saya berbicara, baik Anies, Puan maupun Pak Prabowo. Bahkan lebih lama sama Pak Prabowo dengan timnya, papar JK.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Alumni SKPP se-Indonesia Gelar Konsolidasi Nasional

“Itu agar bagaimana agar posisi saya tidak dalam memecah belah bangsa,” pungkas JK lagi.

Terhitung hari ini, Pemilu Presiden 2024 menyisakan 126 hari. Sejauh ini, tiga nama terkuat disebut-sebut akan berkompetisi menjadi pemimpin 280an pe duduk bangsa ini. Ketiganya adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. (#)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.