Wabup Saiful Arif Berkunjung ke RS Pratama Jampea

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Pasimasunggu Timur, Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH menyempatkan diri untuk berkunjung ke Rumah Sakit Pratama Pulau Jampea, Rabu (18/10/2023).

Orang nomor dua di Kabupaten Kepulauan Selayar ini, sekaligus bersilaturrahim dengan para dokter dan tenaga medis lainnya. Bahkan berdialog dan banyak bertanya tentang bagimana pelayanan, dan penyakit yang paling menonjol yang sering ditangani serta dukungan para dokter dan perawat yang bertugas di RS Pratama Pulau Jampea.

Baca Juga:  Ini Jadwal dan Lokasi Sweeping Masker di Selayar

Kami bertanya dan berdialog tentang pelayanan, bertanya tentang penyakit, serta dukungan para dokter dan perawat.” ucap Saiful Arif.

Saiful Arif mengemukakan, ada beberapa fasilitas dan tenaga kesehatan yang belum bisa penuhi karena persolan anggaran.

“Meski demikian, itu tetap menjadi prioritas perhatian kita. Kalau anggarannya tidak cukup di Kabupaten, itu akan kita perjuangkan agar bisa mendapat alokasi anggaran di tingkat provinsi atau bahkan dari pusat. Karena kita harus yakinkan mereka bahwa persoalan Kesehatan adalah persoalan kemanusiaan. Pulau Jampea adalah bagian dari Selayar dan Sulawesi Selatan bahkan Jampea adalah bagian dari Indonesia,” pungkas Saiful Arif.

Baca Juga:  Pameran INCRAFT 2023 Dekranasda Selayar Promosikan Kerajinan Khas Tanadoang

Dalam kunjungan tersebut, terungkap bahwa penyakit yang paling sering tertangani di RS Pratama Pulau Jampea ini adalah penyakit Tipes. Demikian diungkapkan oleh dr. putri Siti Saripa yang menyambut kedatangan Wakil Bupati Kepulauan Selayar.

Baca Juga:  Kejari Selayar Eksekusi Terdakwa yang Sebelumnya Dinyatakan Bebas oleh Pengadilan

Kendati tidak ada pasien yang rawat inap, namun Wakil Bupati terus menyemangati para dokter dan perawat untuk tetap melakukan pelayanan terbaik. (Humas Diskominfo SP/Im)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan