Kodim 1416 Muna Tanam Mangrove Cegah Abrasi Pantai

oleh -

Muna, mitrasulawesi.id – Dalam memasuki musim Penghujan untuk mencegah erosi, Kodim 1416/Muna mendapat perintah dari Komando atas untuk melaksanakan penanaman Pohon Mangrove bersama instansi terkait, Forkopimda dan Masyarakat melaksanakan penanaman pohon mangrove di Pantai Desa Labone Kec. Lasalepa Kab. Muna, (8/12/2023).

Kegiatan tanam Pohon mangrove ini dihadiri Dandim 1416/Muna Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp, S.I.P bersama Forkopimda Kabupaten Muna, Polres Muna, Mahasiswa Karya Persada Muna, Pemerintah Kecamatan Lasalepa serta sejumlah masyarakat setempat.

Baca Juga:  Buka Sosialisasi Perbup Pembatasan Sampah PSP, ini Harapan Bupati Sidrap

Komandan Kodim 1416/Muna mengatakan, penanaman pohon Mangrove ini merupakan program TNI secara berkelanjutan sebagai upaya untuk mencegah abrasi serta kerusakan di sekitar pesisir pantai serta menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Di wilayah Kodim 1416/Muna sendiri menargetkan melakukan penanaman ribuan pohon mangrove. Pada hari ini secara langsung kita lakukan penanaman sekitar lebih kurang 1000 pohon,” jelas Dandim.

Baca Juga:  Dosen UMI di Aniyaya Oknum Polisi, Alumni Ancam Demo Besar-besaran

Penanaman pohon Mangrove ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitar, terutama daerah pesisir yang rentan terhadap kerusakan lingkungan.

“Ini juga sejalan dengan program pemerintah dalam rangka mengurangi dampak perubahan iklim yang semakin merusak lingkungan di seluruh dunia,” pungkas Dandim.

Pada kesempatan ini juga, Dandim Muna menyampaikan terimakasih kepada pihak terkait dan masyarakat Desa Labone yang telah mendukung dan ikut bersama-sama dalam kegiatan penanaman Mangrove tersebut.

Baca Juga:  Serka Widiyanto Aktif Koordinasi dengan Security Gereja Jelang Natal dan Tahun Baru

“Mari kita laksanakan penanaman pohon ini dengan penuh semangat, Saya juga mengingatkan serta mengajak kepada seluruh warga khususnya yang tinggal di pesisir pantai agar lebih peduli terhadap lingkungan,” tutup Dandim. (Pen)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.