Polres Selayar Gelar FGD Bahas Rencana Distribusi Logistik Pemilu 2024

oleh -
Polres Selayar Gelar FGD Bahas Rencana Distribusi Logistik Pemilu 2024
Polres Selayar Gelar FGD Bahas Rencana Distribusi Logistik Pemilu 2024, Selasa (30/01/24).

Hal senada disampaikan Dandim 1415 Selayar, Ia menyampaikan bahwa salah satu alasan kenapa harus ada diskusi sebelum pergerakan adalah karena geografis Selayar yang merupakan Wilayah Kepulauan.

“ kita banyak Pulau-pulau, perencanaan harus dilaksanakan sesuai SOP untuk itu kita semua disini memerlukan saran dari teman-teman semua yang ada disini. Kenapa kita harus merapatkan ini yang pertama yaitu cuaca dimana sudah memasuki musim angin barat .” Ungkap Letkol Inf Nanang Agung Wibowo.

Sementara itu, Ketua KPU Kepulauan Selayar Andi Dewantara dalam FGD ini mengungkapkan bahwa logistik pemilu 2024 ini sudah hampir rampung sekitar 98 persen dan masih ada beberapa logistik yang sementara ini masih dalam pengiriman. Untuk Distribusi Logistik ke Wilayah Pulau direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 06-10 Februari 2024.

Baca Juga:  Ajang Silaturahmi, Pangdam XVIII/Kasuari Terima Kunjungan KPK RI

“Kami berencana akan melaksanakan pendistribusian ke wilayah kecamatan Kepulauan antara tanggal 6-10 Februari 2024 dan daratan tanggal 9-11 Februari 2024, mengapa kami percepat untuk wilayah kepulauan karena jarak yang jauh sedangkan mengapa di daratan kami perlambat untuk mencegah terjadinya beberapa hal yang tidak diinginkan seperti kerusakan logistik pemilu,” jelas Dewantara.

Baca Juga:  Beri Pengarahan, Bapenda Makassar Perintahkan Stafnya Turun Sosialisasi Kewajiban Bayar Pajak

Untuk proses pendistribusian ke Wilayah Pulau Andi Dewantara mengungkapkan beberapa skema rencana.

“Ada beberapa skema yang kami lakukan yaitu skema pelayaran rakyat kita gunakan kapal-kapal yang biasa dilakukan melintas ke kepulauan 1 kapal khusus melayani Kecamatan Takabonerate, selanjutnya kapal kedua melayani Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur, dan kapal ketiga akan melayani kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu. Dan untuk skema alternatif penyeberangan dengan menggunakan Angkutan Penyeberangan Ferry, Kapal Pelni (Tol Laut), KRI dan Helikopter,” tambahnya.

Baca Juga:  Tangkal Hoaks Jelang Pilkada, Aliansi Pemuda Gowa Harap Berjalan Aman dan Damai

Diakhir paparnya, Andi Dewantara mengharapkan dukungan Pemerintah, TNI Polri dan seluruh Stakeholder terkait untuk mensukseskan pelaksanaan Distribusi Logistik, Pemungutan dan penghitungan suara serta seluruh Tahapan Pemilu 2024. (Humas Polres)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.