Bupati Basli Ali Salurkan CBP Ringankan Beban Masyarakat

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali secara resmi melaunching penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap 1 Tahun 2024, sekaligus menyerahkan langsung bantuan secara simbolis kepada warga.

Kegiatan launching ini dihadiri seluruh Unsur Forkopimda, Jajaran Pejabat Pemkab Selayar, Pimpinan Forum Bulog Cabang Bulukumba serta ratusan warga penerima manfaat, bertempat di Pendopo Dekranasda, Senin (5/2) Pagi.

Baca Juga:  Pembina Buka RAT Koperasi PKK Fitrah Mandiri

Basli Ali dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan penyaluran CBP untuk pemberian bantuan panganyang ini, adalah bagian dari program nasional untuk menanggulangi kemiskinan ekstrim, kerawanan pangan dan gizi, penurunan stunting, menjaga stabilitas harga dan pengendalian inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga yang terjadi akhir-akhir ini.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Desa Jambuiya Edukasi Warga Gunakan Masker

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menegaskan bahwa penyaluran bantuan ini murni untuk meringankan beban pengeluaran masyarakat penerima bantuan.

Baca Juga:  Anggota DPR RI dan Yayasan Same Sulaya Dorong Pertumbuhan Ekonomi

“ini murni untuk meringankan beban masyarakat, jadi dalam penyalurannya untuk tidak dikait-kaitkan dengan proses kontestasi yang sedang berlangsung,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.