Musrenbang RKPD, Pertumbuhan Ekonomi di Selayar Bergerak Naik

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2025 dibuka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (25/3/2024) siang.

Dalam musrenbang tersebut dihadiri oleh Kadis Kelautan dan Perikanan Sulsel Dr. M. Ilyas, S.T., M.Sc mewakili Penjabat Gubernur, bersama Kepala Bappelitbagda Sulsel, Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH, Sekda Selayar Drs. Mesdiyono, M.Ec. Dev, Ketua TP PKK Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, unsur forkopimda dan para pimpinan OPD serta undangan lainnya.

Baca Juga:  Tenggelamnya Kapal Latih SMKN 3 Selayar, Tim Investigasi Kacabdin Angkat Bicara

Bupati Basli Ali mengatakan pelaksanaan Musrenbang tahun ini merupakan penjabaran tahun keempat dari RPJMD Kabupaten Kepulauan Selayar periode 2021-2026 untuk mengoptimalkan penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun Anggaran 2025.

Baca Juga:  Bus Trans Andalan Sulsel Beroperasi Gratis di Selayar, Ini Rutenya

Lebih dari itu dan paling utama kata Basli Ali adalah terbangunnya sinkronisasi dan keselarasan tema serta prioritas pembangunan yang telah ditetapkan pada rencana kerja pemerintah dan rencana kerja pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2025, serta capaian indikator makro pembangunan Tahun 2023.

Baca Juga:  Inovasi PPID Pemkab Selayar Lolos 11 Besar, Kini Jalani Penilaian Tahap Akhir

“Perlu kami sampaikan bahwa capaian indikator makro Kabupaten Kepulauan Selayar pada Tahun 2023 menunjukkan pencapaian yang positif. Pertumbuhan ekonomi 3,68 persen, ini menandai bahwa perekonomian di Kabupaten Kepulauan Selayar mulai bergerak naik. Ini tidak terlepas dari upaya pemulihan ekonomi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar,” ucap Basli Ali.

Tinggalkan Balasan