Bupati Selayar dan Forkopimda Bersama Ribuan Umat Muslim Shalat Idul Adha 1445 H

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Ribuan umat muslim khusyuk mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah di Kota Benteng yang digelar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar di Lapangan Pemuda, Senin (17/6/2024).

Ibadah Idul Adha 1445 Hijriyah ini dikoordinir oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kepulauan Selayar ini diikuti Bupati H. Muh Basli Ali Bersama Keluarga, Unsur Forkopimda, Unsur Pimpinan Perangkat Daerah dan warga setempat.

Baca Juga:  Paripurna APBDes Bungaiya 2023 Sepakati Pemenuhan Kebutuhan Sumber Air Bersih di 3 Dusun

Terpantau di Lapangan Sejak pukul 06.00 Wita, umat muslim mulai memenuhi tanah lapang di pusat kota Benteng itu. Tua muda bercampur menjadi satu. Jemaah laki-laki di bagian depan dan perempuan di bagian belakang.

Gema takbir terus berkumandang sampai imam salat Muh. Usman Kepala KUA Buki memulai rangkaian ibadah. Kemudian dilanjutkan dengan khutbah yang disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia – Selayar Ir. H. Arfang Arif yang juga menjabat Asisten Ekbang Pemkab Selayar.

Baca Juga:  Berkas Casis Polri 2020 Diverifikasi Secara Online, Ini Penjelasan Kapolres Selayar

Khotib H. Arfang Arif mengajak umat Muslim merefleksi moment Idul Adha tahun ini, sebagai sarana untuk meningkatkan iman dan memperoleh ridho kepada Ilahi melalui ibadah Qurban.

“Nilai Luhur yang diwarisi dari Nabi Ibrahim a.s. dan Ismail a.s. adalah semangat pengorbanan Ibrahim a.s ridho mengorbankan anak kesayangannya Ismail a.s. Anak yang telah dinanti-nantikan kehadirannya sekian puluh tahun lamanya karena Ridho Allah S.W.T adalah segala-galanya.” Kata Ustadz Arfang Arif.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.