Sukseskan Program PEN, Kejaksaan Negeri Selayar Ikuti RKN 2020 yang Dibuka Jokowi

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Adi Nuryadin Sucipto, S.H., M.H beserta Para Kasi dan Kasubagbin mengikuti kegiatan RAKERNAS (Rapat Kerja Nasional) Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2020 untuk program kerja skala prioritas mensukseskan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), melalui video conference. Senin (14/12/20) pukul 10.00 WITA bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar.

Selain pejabat struktural Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, diruang terpisah kegiatan tersebut juga diikuti oleh para Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD)

Acara RAKERNAS Kejaksaan RI dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.

Yang perlu diketahui, diadakannya RAKERNAS Kejaksaan RI adalah untuk program kerja skala Prioritas mensukseskan Program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional).

PEN merupakan salah satu upaya untuk memulihkan pembangunan pasca pandemi COVID-19. Program PEN dirancang agar negara siap dalam menghadapi segala ancaman yang dapat mengganggu, menghambat ataupun membahayakan kondisi stabilitas keuangan negara.

Baca Juga:  Pelantikan Pengurus KNPI Selayar Diwarnai Pemadaman PLN

Peran Kejaksaan Republik Indonesia dalam hal ini sangat dibutuhkan, terutama dalam mengawal program tersebut agar berjalan sebagaimana tujuan dan harapan, ujar Adi Nuryadin Sucipto, Senin (14/12/20).

Program PEN telah dibentuk dan dirancang dalam bentuk PP (Peraturan Pemerintah) Nomor 23 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional dalam rangka Mendukung Kebijakan Keuangan Negara untuk Penanganan Pandemi COVID-19.

Program PEN mempunyai tujuan untuk melindungi, mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha dalam menjalankan usahanya selama pandemi COVID-19 melanda.

Dengan pertimbangan dan berkaca dari hal tersebut, Kejaksaan Republik Indonesia menggelar RAKERNAS Tahun 2020 selama 3 (tiga) hari, tanggal 14 s.d 16 Desember 2020 yang berpusat di tempat Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta dengan komitmen untuk meningkatkan kinerja sesuai sasaran strategis yang telah ditetapkan dalam Rencana Stategis Kejaksaan RI Tahun 2020 s.d 2024.

Baca Juga:  Andi Dwiyanti Musrifah Basli Hadiri Rakerda Dekranasda di Makassar

RAKERNAS Kejaksaan RI mengusung tema “Komitmen Kejaksaan Menyukseskan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Dalam Rangkaian Acara di Hari Pertama RAKERNAS Kejaksaan RI, Jaksa Agung, ST. Burhanuddin membacakan laporan capaian kinerja Kejaksaan Republik Indonesia, kemudian acara akan dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sekaligus memberikan arahan secara virtual / daring.

Presiden Republik Indonesia, Bpk. Ir. H. Joko Widodo menyampaikan beberapa hal yang intinya:

“Kepercayaan masyarakat terhadap lembaga penegakan hukum harus ditingkatkan. Dalam hal ini, Kejaksaan Republik Indonesia harus menjunjung tinggi Integritas dan Profesionalitas. Kejaksaan juga harus menjadi Role Model dalam pelaksanaan penegakan hukum di Indonesia. Kejaksaan harus membela kepentingan Negara, menyelematkan asset negara, namun penegakan hukum juga jangan terlalu menakut-nakuti, sehingga menghambat iniovasi.”

Baca Juga:  Polisi Ini Ikut Atraksi Pa'ngaru di Sambali Goreskan Badik

Demikian juga Kasi Intelijen Kejari Selayar Tryo Jatmiko, SH, MH., menyebutkan bahwa pada RAKERNAS Kejaksaan RI Tahun 2020 akan diikuti oleh Wakil Jaksa Agung, Bpk. Setia Untung Arimuladi, para Jaksa Agung Muda (JAM), Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan, para Pejabat Eselon II serta seluruh Kepala Kejaksaan Tinggi dan Kepala Kejaksaan Negeri.

RAKERNAS Kejaksaan RI Tahun 2020 diikuti sekitar 4.386 (empat ribu tiga ratus delapan puluh enam) warga Adhyaksa diseluruh Indonesia dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan jelas Tryo Jatmiko. (MJ)

#KejaksaanRI
#Jaksa
#JaksaAgung
#JaksaProfesional
#RakerKejaksaan2020
#PEN


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.