Jusuf Kalla dan Wakil Grand Syaikh Al-Azhar Bahas Kerja Sama Pendidikan Islam

oleh -

Jakarta, mitrasulawesi.id – Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla menerima kunjungan Wakil Grand Syaikh Al-Azhar Prof. Dr. Muhammad Abdul Rahman Ad-Duwainy, Jumat, 21 Juni 2024.

Pertemuan yang berlangsung di kediaman JK, di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan itu, JK didampingi Ketua Dewan Pakar DMI, Komjen Pol. (Purn). Syafruddin Kambo.

Dalam pertemuannya tersebut, JK mengungkapkan isi pertemuan yang berlangsung sekira satu jam itu membahas kerjasama antara Al Azhar dengan lembaga lembaga pendidikan di Indonesia maupun Pemerintah.

Baca Juga:  Antisipasi Covid-19, Tanagupa gelar Penyemprotan Disinfektan

“Pertemuan tentu saja membahas kerja sama antara Al-Azhar dengan lembaga-lembaga pendidikan di Indonesia maupun pemerintah,” ujar JK.

JK menyebut sejumlah lembaga yang akan diajak kerjasama, seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) serta lembaga pendidikan Gontor.

Baca Juga:  Ajang Silaturahmi, Pangdam XVIII/Kasuari Terima Kunjungan KPK RI

Bagi JK, kerjasama yang terjalin dengan Al-Azhar itu sangat baik. Pasalnya untuk meningkatkan pendidikan Islam yang wasathiyah.

“Kami pun sangat sepakat soal itu karena mencari Islam jalan tengah atau moderat,” pungkasnya.

Pertemuan itu berlangsung hangat dan penuh keakraban antara dua pihak. Tampak hadir adalah pengurus teras DMI Pusat serta beberapa pengurus dari Al-Azhar Kairo.

Baca Juga:  Menjembatani Amarah dan Perdamaian

Sementara itu,Wakil Grand Syaikh Al-Azhar Prof. Dr. Muhammad Abdul Rahman Ad-Duwainy juga diagendakan akan menemui Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. (*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.