Wabup Saiful Arif “Full Gas” 10 Titik Kegiatan di Pasimarannu

oleh -

Selayar, mitrasulawesi.id – Di hari pertama, Senin (16/10) Subuh, di lokasi perdana, Kecamatan Pasimarannu, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif langsung “full Gass” mengisi 10 titik kegiatan, baik di daratan Pulau Bonerate, maupun Pulau Lambego.

Menjawab pertanyaan, pers, Senin (16/10) malam, dalam perjalanan ke lokasi kedua, Pasi Lambena, dari KM Bonerate Jaya, Wabup menguraikan, Subuh hari, saya memimpin Shalat Jamaah di Masjid At Taqwa, yang sedang direhabilitasi berat, karena rusak akibat gempa akhir tahun 2021 yang lalu.

Selanjutnya, masih jam 06.00, Wabup yang menggunakan kendaraan roda dua, dibonceng Camat Pasi Marannu, Syamsil meluncur ke Desa Sambali, sekitar 9 Km dari Ibu Kota Kecamatan, membagi dana dari Baznas didampingi Wakil Ketua Leonardo M. Siregar, kepada 75 penerima.

Baca Juga:  Bupati Selayar Akan Hadiri Rakornas Penguatan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi di Bogor

Kegiatan kelima sampai ke sepuluh, berturut turut diisi Wabup adalah meninjau pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Lamantu didampingi Kabid Sarpras Ashaf Taufiq dan Kades Tayyeb dan memberikan arahan pada Perwakilan Manajer Iskandar, ST terkait upaya percepatan penyesaian pekerjaan, terutama berhubungan dengan musim barat dan musim hujan yang bisa mempengaruhi waktu penyelesaian proyek.

Baca Juga:  Bawaslu Selayar Peringati Ultah ke-12 dengan Tema “Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid 19"

Lalu, Wabup didampingi Camat Syamsil dan Leonarde M. Siregar menyeberang ke Pulau (Desa) Lambego, untuk membagi dana baznas kepada 46 penerima, difasilitasi kades Mashudin, dan Ketua BPD Abdul Kadir.

Selanjutnya, selaku waka PD Muhammadiyah, Wabup memberikan Sambutan dan arahan sekaligus membuka Muscab PCM Pasimarannu di Masjid At Taqwa.

Kemudian, selaku Ketua PMI, wabup memberi arahan dan melantik Pengurus PMI Pasimarannu, sekaligus menutup perkemahan PMR di Lapangan Garuda, menyerahkan bantuan dari Baznas kepada 200 penerima, warga desa Majapahit, dan Lamantu, lalu berkunjung kembali ke Desa Sambali, meninjau dan memberikan sumbangan ke Pembina TP Muhammadiyah,.

Baca Juga:  Serap Aspirasi di Pasimasunggu, Wabup Saiful Arif Sampaikan Tidak Tinggal Diam Carikan Solusi

Dan terakhir memberikan Informasi dan pesan pembangunan serta Ceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhmmad SAW, di halaman Masjid At Taqwa.

“Saya sangat puas dengan padatnya jadwal yang diagendakan oleh camat Pasimarannu terpadu dengan Forkopimcam setempat serta para kades dan stakholders lainnya,” pungkas Wabup Saiful Arif.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.