Bupati Basli Ali Tinjau Proyek Tekankan Waktu dan Kualitas

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Sejumlah proyek pembangunan yang berlokasi di Kecamatan Pasimarannu, ditinjau langsung Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali pada Selasa (15/10) Pagi.

Pekerjaan Pembangunan Pelabuhan menjadi lokasi yang pertama ditinjau Bupati Basli Ali dan rombongan, Proyek ini berlokasi di Miantu’u Desa Lamantu.

Terpantau, dilokasi Pembangunan Pelabuhan Pasimarranu, aktifitas pekerjaan mulai menggeliat. Namun kepada pelaksana proyek ditegaskan bupati untuk betul-betul menjaga kualitas dan mutu pekerjaan.

Baca Juga:  Hardiknas 2023 Wabup Selayar Sampaikan Pesan Mendikbudristek

Selanjutnya Pembangunan Rumah Sakit, hal yang sama juga ditekankan Bupati Basli Ali, saat peninjauan proyek ini, ia minta rekanan kontrakror lebih mempercepat progres pekerjaan, karena sebelumnya, terdapat keterlambatan dari bobot pekerjaan yang seharusnya.

Tak hanya mengecek progres proyek pembangunannya, Bupati Basli Ali juga memastikan bahwa tenaga kerja yang dipekerjakan dalam proyek ini adalah memperioritaskan masyarakat lokal setempat.

Baca Juga:  Wabup Selayar Buka Seminar Dalam Rangka HGN

Pada lokasi ketiga, Bupati meninjau proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya yang lokasinya berada di Desa Majapahit.

Di tempat itu, melihat para pekerja beraktivitas, Bupati menilai progres pekerjaan pembangunan proyek PLTS ini, kemungkinan tidak akan selesai dengan waktu yang hanya tersisa dua bulan.

Untuk itu ia mengimbau, agar proyek fisik diselesaikan sesuai rencana, agar nilai manfaatnya bisa lebih cepat dirasakan masyarakat.

Baca Juga:  Wakil Bupati Apresiasi Mahasiswa KKN Donor Darah di Selayar

“Pemerintah dan masyarakat tentu sangat berharap ketiga proyek Pembangunan ini, selesai tepat waktu sesuai batas akhir kontrak, begitu kesesuaian pekerjaan dengan spesifikasi teknis yang telah direncanakan,” tegasnya.

Dalam kunjungan ini Bupati didampingi Kadis Perhubungan, dan Plt. Inspektur Kabupaten Kepulauan Selayar. (Humas-IC)

Tinggalkan Balasan